Rabbani, Faishal Rayya and Kardina Yudha Parwati, S.E. M.M. (2004) Green Product As The Innovation: The Influence Of Product Knowledge, Product Innovation, Price Fairness On Customer Attitude Of Starbucks. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Keberlanjutan telah menjadi perhatian global karena krisis iklim yang semakin meningkat, mendorong perusahaan di seluruh dunia untuk lebih fokus pada produk ramah lingkungan. Sikap pelanggan merupakan prediktor yang andal dalam menentukan preferensi terhadap produk ramah lingkungan dan dipengaruhi oleh faktor seperti pengetahuan produk, inovasi produk, dan kewajaran harga. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksplanatif dengan metode kuantitatif untuk menganalisis hubungan antar variabel. Berdasarkan data dari 150 responden, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk, inovasi produk, dan kewajaran harga memiliki dampak signifikan terhadap sikap pelanggan terhadap produk ramah lingkungan. Oleh karena itu, perusahaan seperti Starbucks Indonesia disarankan untuk meningkatkan strategi periklanan untuk meningkatkan pengetahuan pelanggan tentang produk ramah lingkungan, menyesuaikan strategi harga dapat lebih adil, dan menciptakan inovasi dalam pengembangan produk ramah lingkungan. Hal ini penting untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan terhadap produk ramah lingkungan dan menyelaraskan diri dengan tren keberlanjutan global.
English Abstract
Sustainability has emerged as a global concern due to the escalating climate crisis, resulting in a heightened focus on green products by companies worldwide. Customer attitudes are a reliable predictor of preferences for green products and are influenced by factors such as product knowledge, product innovation, and price fairness. This study utilizes an explanatory research design with quantitative methods to analyze the relationships between these variables. Based on a sample of 150 respondents, the results demonstrate that product knowledge, product innovation, and price fairness significantly impact customer attitudes toward green products. Companies like Starbucks Indonesia should enhance their advertising strategies to improve customer knowledge of green products, adjust their pricing to reflect greater fairness, and develop more innovative green products. These efforts are vital to boosting customer engagement with green products and aligning with global sustainability trends.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052402 |
Uncontrolled Keywords: | Keberlanjutan, Produk Ramah Lingkungan, Sikap Pelanggan, Pengetahuan Produck, Inovasi Produk, Kewajaran Harga |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | S Sucipto |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 03:08 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 03:08 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/238499 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
faishal rayya rabbani.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |