Nabila, Salsa and Amelia Ika Pratiwi,, SE., Ak., MSA (2023) Strategi Bauran Pemasaran Produk Simpanan dalam Peningkatan Minat Nasabah Pada PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Malang Sutoyo, Tbk. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran produk simpanan dalam peningkatan minat nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Malang Sutoyo, Tbk. Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan penggambaran objek diperoleh pada saat observasi langsung pada PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Malang Sutoyo, Tbk. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam metode ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilatarbelakangi karena grafik pembukaan rekening oleh nasabah baru sepanjang tahun 2022 masih fluktuatif atau tidak stabil karena masih terjadi beberapa hambatan yang ditemui oleh funding officer dalam memasarkan produk simpanan. Dalam mengatasi hal tersebut funding officer menerapkan strategi bauran pemasaran atau marketing mix yaitu melalui strategi produk, harga, tempat, promosi, proses, orang, dan bukti fisik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh funding officer sudah diterapkan dan berjalan dengan baik.
English Abstract
This study aims to analyze the marketing mix strategy of deposit products in increasing customer interest in PT Bank Rakyat Indonesia Malang Sutoyo Branch Office, Tbk. The type of research used is using descriptive qualitative methods with the description of the object obtained during observation at PT Bank Rakyat Indonesia, Malang Sutoyo Branch Office, Tbk. Data collection techniques used in this method are observation, interview, and documentation. This research is motivated because the graph of account opening by new customers throughout 2022 is still fluctuating or unstable because there are still some obstacles encountered by funding officers in marketing saving products. To overcome this, the funding officer applies a marketing mix strategy, which includes product, price, place, promotion, process, people, and physical evidence. The results showed that the marketing mix strategy used by funding officers has been implemented and is running well
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052317 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Bauran Pemasaran, Funding Officer, Produk Simpanan, PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Malang Sutoyo, Tbk- |
Divisions: | Program Vokasi > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Emy Sukartini |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 08:10 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 08:10 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/214897 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Salsa Nabila.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |