Juwariyanto, Rafli Martiansyah and Dr. Desi Tri Kurniawati,, SE., MM., CPHR. (2023) Perumusan Strategi Pengembangan Bisnis Pada Warung Pitu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Warung Pitu ialah sebuah warung kopi yang menjajakan minuman panas serta dingin hingga makanan berat serta ringan yang berlokasi di wilayah Kota Malang. Bisnis yang telah berjalan dari tahun 2018 ini belum banyak mengalami kemajuan yang berarti serta masih banyak mengalami kendala dalam menjalankan bisnisnya. Kurangnya pengalaman serta perencanaan matang menjadi beberapa penyebab dari permasalahan yang dialami oleh Warung Pitu. Adanya permasalahan yang terjadi menjadi latar belakang dari penelitian ini. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis lingkungan internal serta eksternal Warung Pitu guna merumuskan suatu strategi bisnis yang tepat. Perumusan strategi yang tepat melalui alat analisis Matriks IFE-EFE, SWOT, dan Matriks QSPM diharapkan dapat menghasilkan strategi yang menunjang bisnis Warung Pitu. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer yang didapatkan melalui wawancara dan data sekunder yang didapatkan melalui jurnal, buku, dokumen, serta referensi lain. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang tepat untuk diimplementasikan oleh Warung Pitu adalah strategi penetrasi pasar merujuk pada skor TAS sebesar 5,07.
English Abstract
Warung Pitu is a coffee shop that sells hot and cold drinks to light and heavy meals located in the city of Malang. The business that has been running since 2018 has not experienced much significant progress and is still experiencing many obstacles in running its business. Lack of experience and careful planning are some of the causes of the problems experienced by Warung Pitu. There are problems that occur as the background of this research. The purpose of conducting this research is to analyze Warung Pitu's internal and external environment in order to formulate an appropriate business strategy. The formulation of the right strategy through the analysis tools of the IFE-EFE Matrix, SWOT and QSPM Matrix is expected to produce strategies that support Warung Pitu's business. The data sources used in this study are primary data obtained through interviews and secondary data obtained through journals, books, documents and other references. The results of this study indicate that the right strategy to be implemented by Warung Pitu is a market penetration strategy referring to the TAS score of 5.07.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0523020480 |
Uncontrolled Keywords: | warung kopi, strategi, analisis. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 02:00 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 02:00 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/205836 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBAGO)
RAFLI MARTIANSYAH.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |