Pengaruh Labelisasi Halal, Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Snack Kemasan (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang)

Aisy, Nabilla Syafrin and DR. Sri Muljaningsih (2021) Pengaruh Labelisasi Halal, Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Snack Kemasan (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kegiatan konsumsi mendasar yang dilakukan oleh individu adalah makan dan minum. Konsumsi yang dilakukan oleh manusia tidak hanya fokus pada konsumsi makanan dan minuman pokok saja tetapi juga makanan diluar makanan dan minuman pokok yang bersifat selingan. Umat muslim harus mempertimbangkan serta memperhatikan kehalalan dari makanan dan minuman yang akan di konsumsi. Sayangnya masih banyak umat muslim yang abai terhadap sertifikat halal atau label halal yang dimiliki oleh suatu produk yang akan di konsumsi. Penelitian ini dilakukan agar konsumen lebih selektif dalam memilah produk makanan dan minuman yang layak yang sudah memiliki label halal resmi MUI. Selain makanan ringan yang berlabel halal, terdapat variabel lain yang pada akhirnya dapat mempengaruhi keputusan pembelian terutama pada produk snack kemasan yaitu promosi, harga dan kualitas produk yang akan dikonsumsi. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang dengan 100 sampel mahasiswa Angkatan 2017-2019. Hasil survey dianalisis menggunakan teori konsumsi, teori labelisasi halal, teori promosi, dan teori permintaan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pengaruh labelisasi halal, promosi, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian snack kemasan. Berdasarkan hasil analisis regresi logistik menggunakan program SPSS 21, menunjukkan secara simultan maupun parsial seluruh variabel bebas (labelisasi halal, promosi, harga, dan kualitas produk) memiliki pegaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian snack kemasan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya malang angktan 2017-201

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020520
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Snack Kemasan, Labelisasi Halal, Promosi, Harga, Kualitas Produk
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 08 Feb 2023 07:35
Last Modified: 10 Oct 2024 03:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197344
[thumbnail of NABILLA SYAFRIN AISY.pdf] Text
NABILLA SYAFRIN AISY.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item