Dinanti Pritami, Nisa (2022) Dampak Game Online Princess Connect! Re:Dive Terhadap Psikologi Mahasiswa Sastra Jepang Angkatan 2016-2018. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Game online tentunya diminati oleh berbagai acam kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Seiring berkembangnya teknologi sangat mempengaruhi bertambahnya macam-macam game online. Dalam penelitian ini yang akan diteliti adalah salah satu game online yang bergenre Massivly Multiplayer Online Role-playing Games (MMORPG) adalah Princess ConnectRe: Drive! Penelitian ini bertujuan untuk membahas dampak game online terhadap psikologi Sastra Jepang angkatan 2016-2018 Universitas Brawijaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan sumber data berupa penyebaran kuisioner kepada mahasiswa Sastra Jepang mulai dari angkatan 2016- 2018.Penelitian ini dianalisis menggunakan teori Aspek psikologi kecanduan game online menurut Griffiths dan Davies. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki kecanduan game online dapat mengalami dampak yang kurang baik dan mempengaruhi interaksi sosial terhadap lingkungan sekitar serta akan mengakibat pemborosan jika pemainnya sampai melakukan top up pada akun game online yang dimilikinya. Bahwa dampak psikologi yang mengakibatkan terhadap kecanduan game online yang paling utama adalah emosional menjadi kurang stabil dan kurangnya konsentrasi pada suatu hal.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0522120113 |
Uncontrolled Keywords: | Game Online, kecanduan, mahasiswa. |
Subjects: | 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.6 Japanese |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa Jepang |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 03:55 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 03:55 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196806 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |