Tufahati, Adinda Quratua’ini (2019) Pengaruh Pengetahuan, Kesadaran Lingkungan, dan Kesadaran Kesehatan terhadap Sikap Pembelian (survei pada konsumen makanan organik di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan : (1) pengaruh secara parsial variabel Pengetahuan, Kesadaran Lingkungan, dan Kesadaran Kesehatan terhadap Sikap Konsumen;(2) pengaruh secara simultan variabel Pengetahuan, Kesadaran Lingkungan, dan Kesedaran Kesehatan terhadap Sikap Konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 170 responden yang merupakan masyarakat kota Malang yang berumur minimal 18 tahun, dan pernah mengkonsumsi makanan organik. Kuesioner digunakan sebagai instrumen pengumpulan data. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskripstif dan analisi regresi linier berganda. Hasil dari menunjukkan bahwa : secara parsial (1) variabel pengetahuan memiliki pengaruh signifikan terhadap sikap konsumen ; (2) variabel kesadaran lingkungan berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen ; (3) variabel kesadaran kesehatan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap sikap konsumen. Secara simultan variabel pengetahuan, kesadran lingkungan dan kesadaran kesehatan memiliki pengaruh secara bersama – sama terhadap variabel sikap konsumen. Berdasarkan hasil tersebut variabel kesadaran lingkungan adalah variabel yang memiliki rata – rata skor tertinggi. Variabel kesadaran kesehatan memiliki nilai positif tetapi tidak memiliki pengaruh terhadap variabel sikap konsumen.
English Abstract
The objective of this study is to identify and explain: (1) partial influence of variable knowledge, environmental awareness, and healthy awareness towards consumer attitudes;(2) The simultaneous effect of knowledge variables, environmental awareness, and health awareness of consumer attitudes. This research uses the type of survey method with a quantitive approach. The samples used in this study amounted to 170 respondens using purposive sampling. Quenstionnaries are used as data collection instruments. The data analysis used in this study is the analysis of descriptive and analysing multiple linear regression. The results of the show that: partially (1) knowledge variable have a significant effect on consumer attitudes ; (2) Enviromental awareness variables have significant effect on consumer attitudes ; (3) Variables Health Awareness has no significant effect on consumer attitudes (4). Simultaneously the knowledge variables, environmental awareness and health consciousness had a together effect to consumer attitude variables . Based on those results environmental awareness variables are variables that have the highest average score. Health awareness variables have a positive value but have no effect on the consumer attitude variables.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2019/842/052001005 |
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan, kesadaran lingkungan, kesadaran kesehatan, sikap konsumen knowledge, environmental awareness, healthy awareness, consumer attitude |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 07:34 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 01:24 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178742 |
Preview |
Text
Adinda Quratua’ini Tufahati jurnal.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
Adinda Quratua’ini Tufahati.pdf Download (6MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |