Pengaruh Trait Conscientiousness Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Instan Import Yang Belum Berlabel Halal Pada Mahasiswa Muslim Universitas Brawijaya

Warvinda, Annisa Resti (2018) Pengaruh Trait Conscientiousness Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Instan Import Yang Belum Berlabel Halal Pada Mahasiswa Muslim Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh trait conscientiousness terhadap keputusan pembelian makanan instan import yang belum berlabel halal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana. Subyek penelitian ini adalah 180 mahasiswa muslim Universitas Brawijaya. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik pursposive sampling. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan skala trait conscientiousness dan skala keputusan pembelian makanan instan import yang belum berlabel halal. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai signifikan 0.073 (p <0.05), maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara trait conscientiousness dengan keputusan pembelian makanan instan import yang belum berlabel halal.

English Abstract

This study was to find an influence of trait conscientiousness toward the purchasing decision imported instant food non-halal labeled. The research used quantitative method with simple linear regression. The subject were 180 muslim students of Brawijaya University. Subject were taken using purposive sampling technique. Data were collected by scale of conscientiousness and scale of purchasing decision imported instant food non-halal labeled. The analysis showed that the signification values 0.073 (p < 0.05), then it can be concluded that there is no signification influence between conscientiousness with purchasing decision imported instant food non-halal labeled.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2018/275/051804947
Uncontrolled Keywords: trait conscientiousness, keputusan pembelian, belum berlabel halal trait conscientiousness, purchasing decision, non-halal labeled.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 16 Oct 2019 04:17
Last Modified: 21 Oct 2021 03:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164696
[thumbnail of Annisa Resti Warvinda.pdf] Text
Annisa Resti Warvinda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item