Pengaruh Motivasi, Kelompok Referen, Dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Rsu An-Nisaa’ Blitar

Retnaningtyas, Sri (2016) Pengaruh Motivasi, Kelompok Referen, Dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Rsu An-Nisaa’ Blitar. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, kelompok referen, dan bauran pemasaran terhadap konsumen dalam memilih RSU An-Nisaa` sebagai tempat berobat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Selanjutnya, peneliti memerlukan kurang lebih dua bulan untuk mengambil responden sejumlah 70 orang yang berasal dari pasien rawat jalan poliklinik umum dan spesialis RSU An-Nisaa` dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan variabel bebas dan terikat. Variabel bebas terdiri dari motivasi, kelompok referen, dan bauran pemasaran. Sedangkan, variabel terikat adalah keputusan konsumen memilih RSU An-Nisaa`. Kemudian, pengolahan data menggunakan analisis linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh motivasi, kelompok referen dan bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen memilih RSU An-Nisaa`. Bauran pemasaan memberikan pengaruh yang dominan. Namun, secara parsial, motivasi tidak memberikan pengaruh terhadap konsumen dalam memilih RSU An-Nisaa`.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.812/RET/p/2016/041611442
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen Rumah Sakit, Fakultas Kedokteran
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 09 Jan 2017 11:17
Last Modified: 09 Jan 2017 11:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159913
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item