Persepsi Konsumen Terhadap Brand Image KFC (Studi Kasus: KFC Kawi, Malang).

Bronatamala, SellaYuke (2013) Persepsi Konsumen Terhadap Brand Image KFC (Studi Kasus: KFC Kawi, Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Banyak jenis produk ternak olahan di Indonesia, ayam goreng adalah salah satu makanan pilihan, salah satunya adalah KFC (Kentucky Fried Ayam). Penelitian ini dilakukan pada 22 Februari hingga 12 Maret 2013 di KFC Kawi, Malang. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki sebagian secara bersamaan efek persepsi konsumen tentang citra merek komponen KFC seperti citra perusahaan, gambar pengguna, dan gambar produk, dan untuk menemukan satu di antara tiga variabel dominan yang mempengaruhi persepsi konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan untuk menilai efek citra korporasi variabel independen (x 1), gambar pengguna (x 2), dan gambar produk (x 3) pada variabel dependen yang merupakan persepsi konsumen ( Y). Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 100 orang yang merupakan konsumen KFC Kawi Branch, Malang. Mereka dipilih menggunakan metode accidental sampling. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah untuk pengujian instrumen, analisis faktor, regresi linier ganda. Pengujian hipotesis termasuk uji F, uji t, dan uji dominasi. Pengaruh komponen-komponen citra merek adalah citra perusahaan (x 1), gambar pengguna (x 2), dan gambar produk (x 3) pada persepsi konsumen (Y) secara bersamaan sehingga ada efek signifikan secara bersamaan variabel secara bersamaan dari hasil analisis regresi berganda. Variabel citra perusahaan sebagian mempengaruhi persepsi konsumen, untuk variabel gambar pengguna sebagian mempengaruhi persepsi konsumen, karena untuk variabel juga mempengaruhi citra produk pada persepsi konsumen secara parsial. Kesimpulan dari penelitian ini didasarkan pada data yang diperoleh dari hasil analisis regresi berganda, faktor independen. Di antara tiga variabel yang diketahui memiliki dampak paling besar pada persepsi konsumen terhadap variabel citra perusahaan (X 1).

English Abstract

The many kinds of processed livestock products in Indonesia, fried chicken is one of the preferred foods, one of which is the KFC (Kentucky Fried Chicken). The research was carried out on February 22 th until March 12 th 2013 at the KFC Kawi, Malang. This research aimed to investigate partially simultaneously the effect of consumers perceptions of the brand image of KFC components such as corporate image, user image, and product image, and to find one among the three dominant variables that influence consumers perceptions. This type of research used in this research is explanatory research to assess the effect of corporate image of independent variable (X 1 ), user image (X 2 ), and product image (X 3 ) on the dependent variable which is the consumer perception (Y). The research instrument used was a questionnaire. The population in this study is consisted of 100 people who are the consumers of KFC Kawi Branch, Malang. They are chosen using accidental sampling method. Data analysis tools used in this research is to instrument test, factor analysis, double linear regression. The hypotheses testing include the F test, t test, and a dominance test. The influence of the components of brand image is the corporate image (X 1 ), user image (X 2 ), and the product image (X 3 ) on consumers perceptions (Y) simultaneously so that there is a significant effect simultaneously variables all together from the results of multiple regression analysis. Variable corporate image partially affect consumers perceptions, for the user image variables partially affect consumers perceptions, as for the variables also affect the product image partially on consumer perceptions. The conclusion of this study is based on data obtained from the results they of multiple regression analysis, independent factors. Among the three variables it is known that have the most impact on the consumers perception of corporate image variable (X 1 ).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPT/2013/43/051305117
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Jul 2013 11:22
Last Modified: 19 Oct 2021 12:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/137006
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_V.pdf] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Halaman_Sampul_dan_Halaman_Judul.pdf] Text
Halaman_Sampul_dan_Halaman_Judul.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Kata_Pengantar,_Abstract,_Ringkasan,_Daftar_Isi,_Daftar_Tabe.pdf] Text
Kata_Pengantar,_Abstract,_Ringkasan,_Daftar_Isi,_Daftar_Tabe.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Riwayat_Hidup.pdf] Text
Riwayat_Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_I.pdf] Text
BAB_I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_IV.pdf] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB_II.pdf] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB_III.pdf] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item