Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Melalui Periklanan (Advertising) (Studi Pada Pt. Setio Budi Luhur Tour And Travel Surabaya)

Ratnasari, Devita (2015) Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Melalui Periklanan (Advertising) (Studi Pada Pt. Setio Budi Luhur Tour And Travel Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

PT Setio Budi Luhur Tours & Travel didirikan pada tahun 1985,tumbuh berkembang dan bersaing dengan baik seiring dengan menjamurnya perusahaan yang sejenis. Memberikan pelayanan di industri perjalanan, inovatif dan menawarkan solusi lengkap perjalanan. Memberikan pelayanan dalam penerbangan, hotel, paket perjalanan, peziarah wisata, dan sebaainya atau bisnis reservasi sesuai dengan setiap klien perjalanan yang sangat profesional dan berpengalaman. Secara umum tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh periklanan terhadap perkembangan volume penjualan dengan promosi yang selama ini diterapkan PT Setio Budi Luhur Tours & Travel dan jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kasus. Dalam penelitian ini terdapat dua konsep, yaitu konsep advertising (iklan) dan konsep penjualan. Pada konsep advertising (iklan) terdiri atas empat variabel, yaitu frekuensi aktivitas periklanan media cetak dan elektronik dan frekuensi biaya iklan sedangkan konsep penjualan terdiri atas frekuensi volume penjualan dan frekuensi omzet penjualan. Analisis data yang digunakan adalah analisis growth mean, analisis least square estimation dan analisis regresi linier berganda. Dari perhitungan menggunakan analisis growth mean diketahui rata-rata pertumbuhan omzet penjualan,volume penjualan, frekuensi aktifitas periklanan dan frekuensi biaya periklanan mengalami peningkatan. Untuk perhitungan prediksi peningkatan biaya periklanan, omzet penjualan, frekuensi aktifitas periklanan dan volume penjualan menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis least square estimation. Untuk perhitungan rata-rata pertumbuhan volume penjualan terhadap frekuensi aktivitas media cetak dan elektronik menggunakan analisis regresi linier berganda, persamaan yang didapat adalah Y= 2912,960 – 4,940 x1+ 1,189 x2 + e sementara untuk analisis least square estimation persamaan yang didapat adalah Y’ = 13.793,33 + 315.643,35 (X). Sedangkan untuk perhitungan omzet penjualan menggunakan analisis regresi linier berganda, persamaan yang didapat adalah Y= 2249185335 + 44,657 +31.938 + e sementara untuk analisis least square estimation persamaan yang didapat adalah Y’ = 6133 - 0,34 (X).

English Abstract

PT Setio Budi Luhur Tours & Travel was founded in 1985, grow and compete well in line with the proliferation of similar companies. Providing services in the travel industry, innovative and offers a complete travel solution. Providing services in aviation, hotels, travel packages, pilgrim tours, and sebaainya or business reservation in accordance with each client trips were very professional and experienced. The general objective of this study was to clarify the effect of advertising on sales volume growth with the promotion that has been applied PT Setio Budi Luhur Tours & Travel and the type of research that will be used in this research is a case study. In this study, there are two concepts, namely the concept of advertising (advertising) and sales concepts. On the concept of advertising (ad) consists of four variables, namely the frequency of advertising activity of print and electronic media and frequency of advertising costs, while the concept of sales consist of sales volume and frequency of the frequency of sales turnover. Analysis of the data used is the mean growth analysis, least squares estimation analysis and multiple linear regression analysis. From the calculation using the mean growth analysis is known the average growth in sales turnover, sales volume, frequency and frequency of advertising activity increased advertising costs. For the calculation of the predicted increase the cost of advertising, sales turnover, advertising activity frequency and volume of sales using multiple linear regression analysis and analysis of least squares estimation. For the calculation of the average growth in the sales volume of the frequency of the print and electronic media activity using multiple linear regression analysis, obtained equation is Y = 2912.960 to 4.940 1,189 x1 + x2 + e while for the analysis of least squares estimation equation obtained is Y = 13793.33 + 315,643.35 (X). As for the calculation of the turnover of sales using multiple linear regression analysis, obtained equation is Y = 2249185335 + 44.657 +31,938 + E while for the analysis of least squares estimation equation obtained is Y = 6133 to 0.34 (X).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/174/ 051503184
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 12 May 2015 14:22
Last Modified: 12 May 2015 14:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117202
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item