Maulana, Razif (2017) The Impact Of E-Wom On Consumer Intention To Select Holiday Destination : Empirical Study On Instagram Users In Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat dapat digunakan untuk memperkenalkan brand pariwisata Indonesia. Salah satu cara untuk memperkenalkan merek ini adalah melalui Electronic Word of Mouth pada wisatawan menggunakan instagram dan Facebook. Electronic Word of Mouth diakui dapat menarik minat wisatawan sehingga dapat memprovokasi minat dan keputusan wisatawan untuk mengunjungi tujuan wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Electronic Word of Mouth pada niat pembelian pariwisata. Survey dilakukan terhadap 100 sampel yang terbagi antara mahasiswa dari Universitas Brawijaya dan pengusaha muda di Kota Malang karena kebanyakan dari mereka adalah pengguna aktif media sosial. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Metode analisis yang digunakan adalah analisis koefisien jalur dan uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS 21 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth secara signifikan berpengaruh pada niat pembelian. Studi ini menemukan bahwa kata elektronik dari mulut ke mulut melalui instagram media sosial dan facebook adalah salah satu cara yang efektif untuk membentuk niat beli konsumen dan untuk membuat keputusan kunjungan. Kata
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2016/866/051703233 |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Sugiantoro |
Date Deposited: | 11 Apr 2017 13:38 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 06:24 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/109346 |
![]() |
Text
PDF_Skripsi_Razif.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |