NikenAmaliaHabiba (2008) Pengaruh Relationship Marketing terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Malang Kawi dengan gender sebagai Variabel Moderator. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial relationship marketing (komunikasi, komitmen, trust, dan kepuasan kinerja) dengan gender sebagai variabel moderator terhadap loyalitas nasabah Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Malang Kawi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory. Sedangkan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing (komunikasi, komitmen, trust, dan kepuasan kinerja) dengan gender sebagai variabel moderator terhadap loyalitas nasabah digunakan uji F dan uji t dalam analisis berganda dengan menggunakan slope atau moderator effect. Sampel yang diambil adalah sebesar 180 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan menggunakan slope atau moderator effect, diketahui bahwa relationship marketing yang terdiri atas komunikasi, komitmen, trust, dan kepuasan kinerja berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan gender sebagai variabel moderator secara simultan, namun tidak secara parsial. Hal ini menunjukkan bahwa relationship marketing dengan gender sebagai variabel moderator memiliki kontribusi terhadap loyalitas nasabah.
English Abstract
The purpose of this study is to understand the effect of Relationship Marketing (communication, commitment, trust, and performance satisfactory) both simultaneously and parsial by using gender as moderator variable to loyality of PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang Kawi’s costumer. The method used was explanatory research. F test and T Test in multiple analyst by using slope or moderator effect were used to understand the effect of Relationship Marketing (communication, commitment, trust, and performance satisfactory) with gender as moderator variable to costumer’s loyality. The samples were 180 respondents. Based on multiple regression analyst’s results by using slope or moderator effect, it is understood that relationship marketing which consists of communication, commitment, trust, and performance satisfactory had given no parsial effect but simultan effect to costumer’s loyality with gender as moderator variable. It shows that relationship marketing with gender as moderator variable has contribution to costumer’s loyality.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2008/158/050801183 |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 24 Apr 2008 09:12 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 11:21 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103437 |
![]() |
Text
050801183.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |