Pengaruh Kualitas Produk Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Survei pada konsumen sepeda motor merek Honda di Kota Malang Jawa Timur

Simanjuntak, Asnandar (2017) Pengaruh Kualitas Produk Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Survei pada konsumen sepeda motor merek Honda di Kota Malang Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat setiap perusahaan yang ada, khususnya perusahaan yang berkiprah dibidang teknologi saling menunjukkan inovasi-inovasi yang baru. Kesadaran konsumen dalam mempertimbangkan keputusan pembelian menjadi sebuah landasan bagi perusahaan untuk memberikan kualitas yang baik terhadap produk yang ditawarkan kepada konsumen. Setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran untuk dapat bersaing dengan para pesaingnya dan juga mencapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh laba. Kualitas produk dan layanan purna jual salah satu strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan untuk mempengaruhi perilaku konsumen. Tujuan Penelitian adalah mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk Honda (AHM) terhadap keputusan pembelian, mengetahui dan menjelaskan pengaruh layanan purna jual perusahaan Honda (AHM) terhadap keputusan pembelian, mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk dan layanan purna jual secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian yakni penelitian eksplanatori (explanatory research). Menurut Hermawan (2009:20), explanatory research merupakan penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y), Pengaruh Layanan Purna Jual (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Pendekatan yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Layanan Purna Jual secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai adjusted R Square sebesar 0,483. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel kualitas produk dan layanan purna jual sebesar 48,3% sedangkan sisanya 51,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, secara parsial variabel kualitas produk sebesar 0,269 dan variabel layanan purna jual sebesar 0,318 berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian.

English Abstract

Technological developments rapidly growth makes any existing companies, especially companies that are engaged in mutual technology shows new innovations. Consumer awareness in considering purchasing decisions became a foundation for the company to provide a good quality of product offered to consumers. Every company has a marketing strategy to be able to compete with its competitors and also achieve the goal of the company that is getting a return. Product quality and after-sales service of one of the company's marketing strategies applied to influence consumer behavior. The purpose of the research is to know and explain the influence product quality Honda (AHM) against purchase decisions, knowing and explains the influence of after-sales service company Honda (AHM) against the decision of purchase, know and explain the influence of product quality and after-sales service are jointly against the purchasing decision. The type of research used in research namely research eksplanatori (explanatory research). According to Hermawan (2009:20), explanatory research is research that explains the causal relationships between variables through hypothesis testing. This research was conducted to find out the influence of the quality of the products (X1) against the decision of purchase (Y), the influence of after-sales service (X2) against the decision of purchase (Y). The approach used in this study is the author of the quantitative survey methods. The results of this study indicate that the variable product quality and aftersales service are jointly significant effect against the purchase decisions that can be seen from the value significance F α i.e. 0.000 < 0.05 and value adjusted < R Square of 0.483. This shows that the variable contribution of product quality and after-sales service of 48.3% while the remaining 51.7% are affected by other variables not examined in this study, partially variable product quality of 0.269 and variable after-sales service of 0.318 effect significantly and positively against the variable purchase decisions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/98/051802813
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Layanan Purna Jual, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 19 Apr 2018 02:39
Last Modified: 26 Oct 2021 03:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/9604
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (453kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (560kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (382kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (374kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of BAGIAN DEPAN.pdf]
Preview
Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (36MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item