Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Karategi Hokido Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen Di Provinsi Jawa Timur

Imanuddin, Andi Muh (2017) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Karategi Hokido Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen Di Provinsi Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga produk karategi merk Hokido terhadap keputusan pembelian serta dampaknya terhadap kepuasan konsumen yang berada di Provinsi Jawa Timur. Penelitian menggunakan dua variable independen yaitu kualitas produk dan harga dengan kepuasan konsumen sebagai variable dependen dan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk karategi Hokido di Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil uji analisis analisis jalur menunjukan bahwa kualitas produk secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian; harga secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian; kualitas pembelian berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen; dan keputusan pembelian mengintervening pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen dan harga berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan konsumen.

English Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of product quality and price of products karategi brands Hokido on purchasing decisions and their impact on customer satisfaction that are in the province of East Java. The study used two independent variables, namely the quality of products and prices with customer satisfaction as the dependent variable and the purchase decision as an intervening variable. The population used in this study is that consumers who ever bought a product karategi Hokido in East Java province. This study uses sampling technique of nonprobability sampling with purposive sampling method. Used as a sample of 150 respondents. Data obtained from the questionnaire which is then processed and analyzed using path analysis. Based on the analysis of test results of path analysis showed that the product quality directly affect the purchase decision; prices directly affect the purchase decision; purchase quality directly affects customer satisfaction; and purchasing decisions also intervene influence product quality and price to customer satisfaction. The results also showed that the product quality directly affects customer satisfaction and price directly affects customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/689/051711612
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen, Product Quality, Price, Purchase Decision, Customer Satisfaction.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 18 Dec 2017 03:21
Last Modified: 21 Oct 2020 14:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/7154
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item