Adhimmufti, Titus Wisam (2017) Persepsi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm) Terhadap Penggunaan Internet Banking: Pendekatan Modified Technology Acceptance Model (Tam). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi kegunaan, persepsi keamanan, persepsi kemudahan, persepsi keamanan web dan sikap penggunaan internet banking memiliki pengaruh positif terhadap minat penggunaan internet banking. Dalam penelitian ini menggunakan sampel Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian hipotesis. Data penelitian diperoleh melalui survey dengan cara menyebarkan kuisioner langsung kepada UMKM. Evaluasi data penelitian dilakukan menggunakan sistem perhitungan PLS yang didalamnya dilakukan evaluasi inner model dan evaluasi outer model. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi keamanan web dan sikap penggunaan internet banking memiliki pengaruh yang positif terhadap minat digunakannya internet banking.
English Abstract
The purpose of this research is to study whether or not the perceptions on the use, security, ease, web security, and attitude of internet banking positively influence the interest to use internet banking facilities. The data of the research are obtained through survey by distributing questionnaires directly to the samples of Micro, Small, and Medium Enterprises (MSMEs). The data are analyzed by hypothesis testing using PLS calculation system, which is carried out by inner and outer evaluation models. The results of the study show that the variables of usefulness, perception of ease, perception of web security, and attitude towards internet banking use have positive effect on the interest of internet banking use.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2017/679/051711602 |
Uncontrolled Keywords: | Internet Banking, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan Web, UMKM, Internet Banking, Perceived Usefulness, Perceived Easy of Use, Perceived Web Security, MSMEs |
Subjects: | 300 Social sciences > 332 Financial economics > 332.1 Banks > 332.17 Banking services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 18 Dec 2017 03:06 |
Last Modified: | 02 Oct 2020 08:18 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/7149 |
Text
Titus Wisam Adhimmufti.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Actions (login required)
View Item |