Rizkitasari, Fairus (2017) Pengaruh Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Online Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Konsumen Koreabuys.Com). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko terhadap minat beli online yang dimediasi oleh kepercayaan pada konsumen KoreaBuys.com, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden dengan usia diatas 17 tahun yang mengetahui dan pernah mengakses KoreaBuys.com dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji Sobel. Analisis data menggunakan Partial Least Squares (PLS) dan dibantu oleh software SmartPLS 3.0 untuk memudahkan penelitian. Hasil dari pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan. Variabel persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli online. Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online. Variabel persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online yang dimediasi oleh kepercayaan.
English Abstract
The writing of this research has a purpose to know the influence of risk perception on online purchase intention that is mediated by trust on consumers of KoreanBuys.com, either direct or indirect influence. This type of research is an explanatory research that explains the causal relationship between the variables through hypothesis testing. This study used a sample of 130 respondents with age above 17 years who know and have accessed KoreaBuys.com by using non-probability sampling technique. Hypothesis test was done using t test and Sobel test. Data analysis using Partial Least Squares (PLS) and assisted by SmartPLS 3.0 software to facilitate research. Result of examination to four hypotheses which have been done can be concluded that risk perception variable has negative and significant effect to trust. Risk perception variables have a negative and significant effect on online purchase intention. The trust variable has a positive and significant effect on online purchase intention. Risk perception variables have a positive and significant impact on trustmediated online purchase intention.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2017/681/051711604 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Risiko, Minat Beli Online, Kepercayaan, Risk Perception, Online Purchase Intention, Trust |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 2 Consumer behavior |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 18 Dec 2017 02:22 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 07:33 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/7140 |
Actions (login required)
View Item |