Pengaruh Brand Luxury dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor Kawasaki di Kota Malang,

Rusdiansyah, Herly (2017) Pengaruh Brand Luxury dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Motor Kawasaki di Kota Malang,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada Pengaruh Brand Luxury (X1) dan Brand Image (X2) Terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Kota Malang. Hipotesis yang dirumuskan pada penelitian kali ini, yaitu mengenai pengaruh variable independent terhadap variable dependent. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 responden yang merupakan pengguna Motor Kawasaki. Jumlah tersebut didapat dengan menggunakan rumus Roscoe dalam Sugiyono (2010) pada jumlah pengguna Motor Kawasaki. Hal ini di lakukan agar mengetahui adanya pengaruh variable independent Brand Luxury dan Brand Image terhadap variable dependent yaitu Keputusan Pembelian Motor Kawasaki di Kota Malang, penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda dengan mengunakan SPSS. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini berada di Jalan Simpang Balapan, Ijen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Simple Random Sampling. Sampel yang diambil sebanyak 50 orang responden merupakan konsumen pengguna motor Kawasaki di kota Malang. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dan analisis regresi parsial. Berdasarkan hasil analisis Regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS, diketahui bahwa Brand Luxury dan Brand Image sebagai variable independent memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebagai variable dependen. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dalam praktik Brand Luxury dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian merk produk Kawasaki.

English Abstract

This study aims to find out whether there is Influence Brand Luxury (X1) and Brand Image (X2) Against Decision Purchase (Y) in Malang. Hypothesis formulated in this research, that is about influence of independent variable to variable dependent. This study was conducted by distributing questionnaires to 50 respondents who are users of Kawasaki Motor. The amount is obtained by using the formula Roscoe in Sugiyono (2010) on the number of users of Kawasaki Motor. This is done in order to know the influence of independent variable Brand Luxury and Brand Image to the dependent variable that is Purchase Decision Kawasaki Motor in Malang, this research use multiple linear regression test by using SPSS. This research uses explanatory research method with quantitative approach. The location of this research is located at Simpang Balapan Street, Ijen. The sampling technique used is Simple Random Sampling technique. Samples taken as many as 50 respondents are consumers of Kawasaki motorcycle users in the city of Malang. The analysis used is descriptive analysis, multiple linear regression analysis, and partial regression analysis. Based on multiple linear regression analysis using SPSS, it is known that Brand Luxury and Brand Image as independent variable give influence to Purchase Decision as dependent variable. This shows that there is a positive and significant influence in the practice of Brand Luxury and Brand Image on Buying Decision Kawasaki brand products.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/809/051711144
Uncontrolled Keywords: Brand Luxury, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.82 Sales promotion > 658.827 Use of brands and trademarks
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 09 Nov 2017 03:56
Last Modified: 09 Oct 2020 08:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/5177
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item