Diplomasi Publik Filipina Melalui Momentum Penyelenggaraan Miss Universe Ke 65 Dalam Meningkatkan Image Positif Sebagai Negara Tujuan Wisata Internasional Pada Tahun 2017

Barrurokhim, Azib Muhammad (2017) Diplomasi Publik Filipina Melalui Momentum Penyelenggaraan Miss Universe Ke 65 Dalam Meningkatkan Image Positif Sebagai Negara Tujuan Wisata Internasional Pada Tahun 2017. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam rangka melaksanakan kebijakan Pemerintah Filipina yang tertera dalam Nota Edaran nomor 13 maka Pemerintah Filipina menargetkan diri untuk meningkatkan image positif negara dengan menyelenggarakan kontes kecantikan Miss Universe ke-65 di Filipina. Maka dari itu pemerintah Filipina berupaya untuk melakukan diplomasi publik untuk membangun image sebagai negara tujuan wisata internasional. Namun, berbagai isu - isu yang ada di Filipina juga mempengaruhi image Filipina sebagai negara tujuan wisata internasional seperti maraknya issue keamanan akibat terorisme yang menyasar warga negara asing pada industry pariwisata, infrastruktur yang buruk dan lain-lain. Hal ini mempengaruhi dalam pembentukan image positif Filipina sebagai negara tujuan wisata internasional. Maka dari itu melalui momentum penyelenggaraan Miss Universe ke-65, Pemerintah Filipina berupaya melakukan diplomasi publiknya untuk membangun image positif Filipina sebagai negara tujuan wisata internasional. Pembangunan image ini dilakukan melalui news management, strategic communications dan relationship building melalui penyelenggaraan Miss Universe ke-65.

English Abstract

In order to implement the Philippine Government's policy listed in the 13th Circular Letter, the Government of the Philippines is targeting to enhance the country's positive image by organizing the 65th Miss Universe beauty contest in the Philippines. Therefore the Philippine government seeks to do public diplomacy to build the image as an international tourist destination. However, various issues in the Philippines also affect the image of the Philippines as an international tourist destination such as the rampant issue of security due to terrorism targeting foreign nationals in the tourism industry, poor infrastructure and others. This has affected the formation of a positive image of the Philippines as an international tourist destination. Therefore, through the momentum of the organization of Miss Universe to-65, the Philippine Government seeks to do public diplomacy to build a positive image of the Philippines as an international tourist destination. Image development is done through news management, strategic communications and relationship building through the holding of the 65th Miss Universe.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2017/659/O51707969
Uncontrolled Keywords: Diplomasi Publik, Image Pariwisata Filipina, News Management, Strategic Communications, Relationship Building,
Subjects: 300 Social sciences > 327 International relations > 327.2 Diplomacy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 02 Nov 2017 06:05
Last Modified: 05 Aug 2022 03:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/4774
[thumbnail of Azib Muhammad Barrurokhim.pdf] Text
Azib Muhammad Barrurokhim.pdf

Download (9MB)

Actions (login required)

View Item View Item