Analisis Dan Perancangan Sistem Manajemen Prospek Pelanggan Dengan Model Sales Pipeline Pada PT. Supratama Prima Nusantara (Biznet Networks) Branch Malang

Fadhli, Mokh. Pungky (2017) Analisis Dan Perancangan Sistem Manajemen Prospek Pelanggan Dengan Model Sales Pipeline Pada PT. Supratama Prima Nusantara (Biznet Networks) Branch Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Agar unggul dalam bersaing dan mendapatkan banyak pelanggan, perusahaan harus memperhatikan banyak faktor. Salah satunya, dalam usaha meningkatkan volume penjualan perusahaan hendaknya mengacu pada berbagai faktor yang berhubungan erat dengan sales yang merupakan ujung tombak perusahaan dalam pemasaran dan penjualan produk. Maka menjadi pertimbangan jika perusahaan ingin memenangkan banyak deal dengan prospek dan mencapai target penjualan serta mendukung aktifitas pemasaran dan penjualan yang berkaitan dengan sales melalui sebuah aplikasi CRM (Customer Relationship Management) yakni Sistem Manajemen Prospek Pelanggan yang mampu menyajikan data pelanggan dan tahap penjualan sehingga tahu apakah prospek tersebut memenuhi syarat untuk menjadi seorang pelanggan atau tidak dengan menggunakan model Sales Pipeline. Dalam membangun sistem informasi dibutuhkan analisis persyaratan dan perancangan untuk mentransformasi secara tepat dan akurat persyaratan sistem ke dalam produk akhir. Penelitian ini bertujuan untuk memodelkan proses bisnis, menganalisis spesifikasi persyaratan, melakukan perancangan sistem, dan melakukan evaluasi terhadap spesifikasi persyaratan dan rancangan sistem. Analisis dan perancangan yang dilakukan menggunakan pendekatan berorientasi objek. Hasil evaluasi pada penelitian ini menunjukkan bahwa alur yang dilakukan oleh dua responden setelah melakukan pengujian skenario use case sudah sesuai dengan alur yang telah dispesifikasikan. Kemudian hasil evaluasi traceability menunjukkan bahwa setiap persyaratan memiliki kode unik yang dapat dilacak ke dalam fitur, kebutuhan dan model diagram.

English Abstract

In order to competing and getting a lot of customers, the company must pay attention to many factors. One of them, in an effort to increase the sales volume of the company should refer to various factors that are closely related to salesman which is the company's spearhead in marketing and product sales. So be considered if the company wants to win many deals with prospects and achieve sales targets as well as support salesman and salesman activities related to sales with a CRM (Customer Relationship Management) application, that is Customer Prospect Management System that is able to present customer data and sales stage so know whether the prospect qualifies to become a customer or not by using the Sales Pipeline model. In the way to build the information system, analysis requirements and design are required to transform the system requirements correctly and accurately into the final product. This research using an objectoriented approach. The purpose of this research is to modelling the business processes, analyzing requirements specification and system design, and evaluate the result of the specification requirements. To illustrate the class modeling, interactions, data, and user interface requirements specification using prototype evaluation and chronological matrix. The evaluation results in this study showed that the grooves were made by two respondents after a test use case scenarios are in accordance with the mechanism should be. Then traceability evaluation results show that each requirement ha

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2017/681/051708193
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi (Apsi), Evaluasi Sistem Informasi, Manajemen Hubungan Pelanggan (Mhp), Sales Pipeline, Unified Modeling Language (Uml)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management > 658.403 Decision making and information management > 658.403 8 Information management
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 11 Oct 2017 01:42
Last Modified: 06 Nov 2020 06:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/3528
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item