Factors Affecting The Income Of Online Ojek (Motorcycle Taxy) Drivers” (A Study Towards Go-Jek Malang)

Cahyadi, Deddy (2017) Factors Affecting The Income Of Online Ojek (Motorcycle Taxy) Drivers” (A Study Towards Go-Jek Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Transportasi merupakan kebutuhan turunan yang sulit untuk digantikan karena masyarakat mempunyai kebutuhan ekonomi, kebutuhan sosial, dan kebutuhan yang lainnya. Permintaan untuk transportasi umum ditentukan oleh berbagai macam faktor, faktor kualitas layanan, tingkat tarif dan waktu perjalanan yang umumnya dianggap sebagai yang paling penting. Dengan berkembangnya bisnis melalui media online didukung oleh penetrasi internet yang sangat cepat banyak perusahaan-perusahaan baru dengan platform website (berbasis situs) bermunculan, Belakangan ini beberapa Merek ojek online berhasil merebut pasar, seperti Gojek. Merek Go-Jek telah melekat di benak masyarakat. Ojek online yang ada saat ini tercipta dari adanya hubungan kerja antara pengusaha dengan pengemudi ojek online sebagai pekerja. Pengusaha yang dalam hal ini adalah sebuah perusahaan berbentuk perseroan terbatas menjadi jembatan penghubung antara konsumen dengan para pekerja ojek online. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif deskritif dengan responden sejumlah 50 driver gojek yang ada di Kota Malang. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda menggunakan program eviews 9, menunjukkan bahwa usia, jam kerja, jumlah penumpang berdampak positif, sedangkan tingkat pendidikan berpengaruh negatif terhadap pendapatan driver gojek.

English Abstract

Transportation was the derivatives difficult to replaced because the community has economic needs, social needs, and other. Demand for public transport determined by various factors, factors the quality of services, the tariffs and the trip generally regarded as the most important. In the businesses through online media supported by internet penetration a very fast many new businesses springing with platform website (based site), Recently among the brands of ojek online managed to seize market, as Gojek. Brand has attached to to my mind the community. Ojek online that current created in the work relationship between local business with drivers ojek online as workers, Entrepreneurs in this case is a company shaped limited liability become a bridge between these consumers with workers motorcycletaxis online. Research that used in this research which is a quantitative approach deskritif with respondents some 50 drivers Gojek. city ever unfortunate. According to the analysis of multiple regression on the eviews 9, shows that age, working hours, the number of passengers had a positive impact, the rate of education have a negative influence on income driver Gojek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2017/488/051708962
Uncontrolled Keywords: Transportasi ojek online, Go-jek, Pendapatan driver, Regresi Linier Berganda.
Subjects: 300 Social sciences > 339 Macroeconomics and related topics > 339.3 Product and income accounts > 339.32 Income accounts
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 02 Oct 2017 07:36
Last Modified: 14 Oct 2020 06:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/3100
[thumbnail of Deddy Cahyadi.pdf] Text
Deddy Cahyadi.pdf

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item