Analisis Hubungan Monetary Value Terhadap Preferensi Nasabah Dalam Memilih Produk Dan Layanan Perbankan Syariah (Studi Pada Pt. Bank Panin Dubai Syariah Kc Malang)

Alimmatus Shofia, Irfa (2024) Analisis Hubungan Monetary Value Terhadap Preferensi Nasabah Dalam Memilih Produk Dan Layanan Perbankan Syariah (Studi Pada Pt. Bank Panin Dubai Syariah Kc Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada era covid-19, preferensi nasabah mengalami transformasi secara cepat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah monetary value memiliki hubungan yang relevan terhadap preferensi nasabah dalam memilih produk dan layanan perbankan syariah di PT. Bank Panin Dubai Syariah KC Malang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan ialah nasabah PT. Bank Panin Dubai Syariah KC Malang dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini terdapat 5 variabel yaitu preferensi nasabah sebagai variabel dependen dan pendapatan, nilai pinjaman, profit and loss sharing, dan keuangan perusahaan sebagai variabel independen. Penelitian ini menggunakan teknik analisis konjoin. Berdasarkan hasil analisis konjoin menunjukan bahwa kombinasi setiap atribut monetary value yaitu pendapatan, nilai pinjaman, profit and loss sharing, dan keuangan perusahaan memiliki hubungan yang relevan terhadap preferensi nasabah dalam memilih produk dan layanan perbankan syariah di PT. Bank Panin Dubai Syariah KC Malang.

English Abstract

In the covid-19 era, customer preferences are undergoing rapid transformation. This study aims to analyze whether monetary value has a relevant relationship to customer preferences in choosing Islamic banking products and services at PT Bank Panin Dubai Syariah KC Malang. The method used is quantitative method. The population used was customers of PT Bank Panin Dubai Syariah KC Malang with a sample size of 98 respondents. The sample collection technique used was purposive sampling technique. In this study there are 5 variables, namely customer preferences as the dependent variable and income, loan value, profit and loss sharing, and company finances as independent variables. This research uses conjoin analysis techniques. Based on the results of conjoin analysis, it shows that the combination of each monetary value attribute, namely income, loan value, profit and loss sharing, and company finances, has a relevant relationship to customer preferences in choosing Islamic banking products and services at PT Panin Dubai Syariah Bank KC Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052401
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Annisti Nurul F
Date Deposited: 21 Jun 2024 03:13
Last Modified: 21 Jun 2024 03:13
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/221603
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Irfa Alimmatus Shofia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item