Pengaruh Content Marketing Pada Media Sosial TikTok Terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Pada Followers TikTok @optikalunett_official)

Darmawan, Muhammad Rifki and Rizki Yudhi Dewantara, S.Sos, MAP. (2024) Pengaruh Content Marketing Pada Media Sosial TikTok Terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Pada Followers TikTok @optikalunett_official). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Optika Lunett Official merupakan merek kacamata lokal yang menawarkan harga terjangkau dan dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat. Dilihat dari akun TikToknya, Optika Lunett Official sering menggunakan salah satu strategi pemasaran digital dengan menggunakan Content Marketing. Topik kajian dalam penelitian ini adalah Content Marketing dalam media sosial TikTok di akun Optika Lunett Official. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh langsung content marketing terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengikut akun TikTok @optikalunett_official. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana dengan bantuan software SPSS 26 for windows. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Content Marketing (X) dan Minat Beli (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Content Marketing berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli.

English Abstract

Optika Lunett Official is a local eyewear brand that offers affordable prices and is accessible to various segments of society. From its TikTok account, Optika Lunett Official often employs one of the digital marketing strategies by using Content Marketing. The topic of this study is Content Marketing on the TikTok social media platform of the Optika Lunett Official account. This research aims to explain the direct influence of content marketing on consumer purchase interest. This type of research is explanatory research with a quantitative approach. The population of this study consists of the followers of the TikTok account @optikalunett_official. The sample used in this research comprises 100 respondents selected using nonprobability sampling and purposive sampling techniques. The data analysis technique used is Simple Linear Regression Analysis with the help of SPSS 26 software for Windows. The variables used in this study are Content Marketing (X) and Purchase Interest (Y). The results of this study indicate that the Content Marketing variable has a significant effect on Purchase Interest.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0524030230
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Minat Beli Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 05 Jul 2024 03:08
Last Modified: 05 Jul 2024 03:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/220921
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muhammad Rifki Darmawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item