Pengaruh Kesadaran Halal, Gaya Hidup, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Food

Fuadah, Aulia Tsamrotul and Prof. Dr. Ghozali Maski, S.E.,M.S (2023) Pengaruh Kesadaran Halal, Gaya Hidup, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Food. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Jumlah penduduk muslim di Indonesia yang mendominasi dan peningkatan jumlah produk yang telah tersertifikasi halal belum dapat menggambarkan perilaku konsumsi muslim untuk lebih selektif dalam memastikan kehalalan suatu produk. Tujuan studi ini adalah untuk meneliti dan menganalisis mengenai pengaruh kesadaran halal, gaya hidup, dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen muslim pada aplikasi layanan pesan antar makanan Shopee Food. Sampel yang diperoleh sebanyak 120 responden. Uji analisis yang digunakan adalah uji kualitas instrumen data, koefisien determinasi (R2), uji asumsi klasik, principal component regression analysis dengan pendekatan confirmatory factor analysis, uji t, dan uji F. Hasil analisis menyatakan secara parsial dan simultan variabel kesadaran halal, gaya hidup, dan kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee Food.

English Abstract

The dominating Muslim population in Indonesia and the increase in the number of products that have been halal certified have not been able to describe the consumption behavior of Muslims to be more selective in ensuring the halalness of a product. The purpose of this study is to research and analyze the influence of halal awareness, lifestyle, and product quality on Muslim consumers' decisions on the food delivery service application Shopee Food. The samples obtained were 120 respondents. The analytical tests used are data instrument quality tests, coefficient of determination (R2), classic assumption test, principal component regression analysis with a confirmatory factor analysis approach, t test, and F test. The results of the analysis state partially and simultaneously the variables of halal awareness, lifestyle , and product quality has a significant positive effect on purchasing decisions in the Shopee Food application.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020806
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Halal; Gaya Hidup; Kualitas Produk ; Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 15 Mar 2024 03:35
Last Modified: 15 Mar 2024 03:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/217068
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
AULIA TSAMROTUL FUADAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item