Analisis Pendekatan Malcolm Baldrige Criteria For Performance Excellence Pada Kinerja Pt. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Datel Cianjur

Ibrahim, Amir Mujahid and Ir. Nur Prima Waluyowati,, M.M (2024) Analisis Pendekatan Malcolm Baldrige Criteria For Performance Excellence Pada Kinerja Pt. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, Datel Cianjur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Di dunia industri, persaingan antara satu perusahaan dengan perusahaan lain semakin ketat. Perusahaan memerlukan keunggulan kompetitif untuk bisa membangun dan mempertahankan kualitas dari perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja karyawan dengan pendekatan Malcolm Baldrige Criteria di PT Telkom Indonesia, tbk. Cianjur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan yang bekerja di Kantor Daerah Telkom Cianjur yang berjumlah 100 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan seluruh karyawan Telkom Cianjur yang berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu skor Malcolm Baldrige. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja perusahaan pada PT Telkom Cianjur mendapatkan skor total sebesar 875,67 dari 1000 yang termasuk dalam kategori Benchmark Leader. Apabila dilihat bahwa kategori kepemimpinan dari PT. Telkom Cianjur mendapatkan skor sebesar 104,2 poin, kategori perencanaan skor sebesar 73,23, kategori fokus pelanggan skor sebesar 73,67, kategori pengukuran, analisa, dan manajemen kinerja skor sebesar 77,66, kategori fokus tenaga kerja mendapatkan skor sebesar 74,53, dan kategori manajemen proses sebesar 74,8, dan kategori hasil mendapatkan skor sebesar 379,67.

English Abstract

In the industrial world, competition between companies is becoming increasingly fierce. Companies need a competitive advantage to build and maintain the quality of their operations. This research aims to assess employee performance using the Malcolm Baldrige Criteria approach at PT Telkom Indonesia, tbk, Cianjur. The study employs a quantitative research method with the distribution of questionnaires. The population of this research includes all employees working at the Telkom Cianjur Regional Office, totaling 100 individuals. The sample for this study consists of all 100 employees at Telkom Cianjur. The data analysis technique used in this research is the Malcolm Baldrige scoring. The results of this study indicate that the company's performance at PT Telkom Cianjur achieved a total score of 875.67 out of 1000, placing it in the Benchmark Leader category. Specifically, the leadership category of PT Telkom Cianjur scored 104.2 points, the planning category scored 73.23, customer focus scored 73.67, measurement, analysis, and performance management scored 77.66, workforce focus scored 74.53, process management scored 74.8, and results category scored 379.67.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0524020008
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Malcolm Baldrige, Keunggulan Kompetitif
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 13 Mar 2024 04:49
Last Modified: 13 Mar 2024 04:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/216983
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Amir Mujahid Ibrahim.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item