Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Restoran terhadap Loyalitas Pelanggan di Dialoogi Signature Malang

Khairunnisa’, Nabila and Prof. Ananda Sabil Hussein, SE., M.Com., Ph. D and Rugeri Fadhlihalim, SE., MM. (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Restoran terhadap Loyalitas Pelanggan di Dialoogi Signature Malang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam persaingan bisnis restoran yang semakin ketat tersebut, pelaku bisnis perlu mempertahankan pelanggan agar tetap loyal terhadap perusahaan. Bertujuan untuk membantu mempromosikan produk perusahaan kepada orang-orang terdekat, dimana hal ini dapat menjadikan produk perusahaan memiliki prioritas di hati para pelanggan setia dan kemungkinan kecil untuk pelanggan berpaling kelain hati, khususnya berpaling ke produk perusahaan kompetitor. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui variabel mana sajakah yang mempunyai pengaruh pada Loyalitas Pelanggan. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner kepada 100 responden. Adapun jenis metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kuantitatif Deskriptif. Hasil dari penelitian ini bahwa variabel Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel yang lainnya maka variabel Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang dominan terhadap Loyalitas Pelanggan.

English Abstract

In the increasingly fierce competition in the restaurant business, business people need to retain customers to remain loyal to the company. Aiming to help promote the company's products to the closest people, where this can make the company's products have a priority in the hearts of loyal customers and less likely for customers to turn to other hearts, especially turning to competing company products. This study was conducted to determine which variables have an influence on Customer Loyalty. Data collection was carried out through a questionnaire to 100 respondents. The type of research method used in this research is Descriptive Quantitative. The result of this study is that the Service Quality variable has the strongest influence compared to other variables, so the Service Quality variable has a dominant influence on Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 052317
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Citra Restoran, Loyalitas Pelanggan
Divisions: Program Vokasi > D4 Manajemen Perhotelan
Depositing User: Unnamed user with username tunjungsari
Date Deposited: 01 Feb 2024 07:37
Last Modified: 01 Feb 2024 07:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215472
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Nabila Khairunnisa'.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2026.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item