Jubair, Mumtazah and Galih Panji Hardiko, S.TP., M.T (2023) Evaluasi Peran Agensi Casa Kreatif dalam Meningkatkan Citra Brand Femmy melalui Media Online Publikasi Media Nasional dan Blogger. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perkembangan teknologi membawa perubahan yang besar bagi masyarakat. Dengan adanya perkembangan ini menciptakan sebuah metode pemasaran baru di dunia bisnis digital. Banyak perusahaan yang mulai menggunakan perkembangan teknologi khususnya pada perkembangan media sosial sebagai sarana pemasaran perusahaan. Media sosial kini menjadadi sarana pemasaran yang paling banyak digunakan oleh perusahaan. Media sosial yang paling banyak digunakan untuk pemasaran adalah Instagram dan Facebook yang dikelola oleh Meta Bussines Suite. Dalam Meta Bussines Suite terdapat banyak fitur yang mempermudah pengelolaan Instagram dan Facebook namun belum banyak diketahui masyarakat. Maka dari itu dalam Tugas Akhir ini akan membahas salah satu fitur dari Meta Bussines Suite yaitu penjadwalan postingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengupas tuntas dan memberikan edukasi cara penggunaan fitur dari Meta Bussines Suite tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, dengan focus pada penggunaan Meta Bussines Suite dalam mengelola penjadwalan postingan. Data dikumpulkan melalui oberservsi, wawancara dengan CEO Casa Kreatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan Meta Bussines Suite dapat meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan postingan pada media sosial Casa Kreatif.
English Abstract
Technological developments bring great changes to society. This development creates a new marketing method in the digital business world. Many companies are starting to use technological developments, especially in the development of social media as a company marketing tool. Social media is now the most used marketing tool by companies. The most used social media for marketing are Instagram and Facebook which are managed by the Meta Business Suite. In the Meta Business Suite there are many features that make it easier to manage Instagram and Facebook but not many are known to the public. Therefore, in this Final Project, we will discuss one of the features of the Meta Business Suite, namely posting scheduling. This research aims to thoroughly explore and provide education on how to use the features of the Meta Business Suite. The research method used is a case study, with a focus on using the Meta Business Suite in managing posting scheduling. Data was collected through observation, interviews with the CEO of Casa Kreatif. The results of the study show that using the Meta Business Suite can increase efficiency in managing posts on Casa Creative social media.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Identification Number: | 052317 |
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Facebook Fanspage, Meta Bussines Suite |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Unnamed user with username tunjungsari |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 07:22 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 07:22 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/215455 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Mumtazah Jubair.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2025. Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |