Pengaruh Theme Park Service Quality, Trust, dan Citra Terhadap Loyalitas Pengunjung di Jawa Timur Park 3

Darma, Salsabila Annisa (2023) Pengaruh Theme Park Service Quality, Trust, dan Citra Terhadap Loyalitas Pengunjung di Jawa Timur Park 3. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh Theme park service quality, trust, dan citra secara parsial terhadap loyalitas pengunjung di Jawa Timur Park 3 serta untuk menguji dan menganalisis pengaruh Theme park service quality, trust, dan citra secara bersamaan terhadap loyalitas pengunjung di Jawa Timur Park 3. Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 118 orang responden berusia 17 tahun atau lebih, telah berkunjung ke Jawa Timur Park 3 minimal 2 kali atau lebih, dan telah berkunjung ke Jawa Timur Park 3 dalam kurun waktu 3 tahun terakhir (Januari 2020 – Januari 2023). Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling dan metode pengumpulan data melalui kuesioner online. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Theme park service quality, trust, dan citra masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas. Ketiga variabel independen yang digunakan juga memiliki pengaruh simultan terhadap loyalitas. Sehingga dapat diketahui bahwa ketiga variabel tersebut dapat digunakan sebagai pertimbangan managerial untuk pengembangan Theme park.

English Abstract

The purpose of this study is to test and analyze the effect of Theme park service quality, trust, and image partially on visitor loyalty at Jawa Timur Park 3 and to test and analyze the effect of Theme park service quality, trust, and image simultaneously on visitor loyalty at Jawa Timur Park 3. This research uses explanatory research with a quantitative approach. The research sample was 118 respondents aged 17 years or more, had visited Jawa Timur Park 3 at least 2 times or more, and had visited Jawa Timur Park 3 in the last 3 years (January 2020 – January 2023). The sampling technique used was accidental sampling and the data collection method was through an online questionnaire. Data analysis used in this study is multiple linear regression analysis. The results of this study show that the variables of Theme park service quality, trust, and image each have a significant effect on loyalty. The three independent variables used also had a simultaneous influence on loyalty. So it can be known that these three variables can be used as managerial considerations for Theme park development.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030052
Uncontrolled Keywords: Theme park Service Quality, Trust, Citra, Loyalitas
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Pariwisata
Depositing User: agung
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:04
Last Modified: 17 Jan 2024 06:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/211446
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Salsabila Annisa Darma.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 December 2025.

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item