Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sosis merek Kanzler (Survei pada Mahasiswa di Kota Malang)

Mahendra, Rahul and Wilopo, DR. ., M.AB. (2023) Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sosis merek Kanzler (Survei pada Mahasiswa di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Sosis merek Kanzler (Survei pada Mahasiswa di Kota Malang)”. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan adanya pengaruh variabel dari Citra Merek dan baik secara simultan maupun parsial terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian konsumen Sosis dengan merek Kanzler. Jenis penelitian yang digunakan adalah Explanatory Research melalui pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dari mahasiswa aktif Perguruan Tinggi di Kota Malang, metode analisis data pada penelitian ini menggunakan software SPSS 26 for Windows dengan teknik probabilitiy sampling, dengan metode simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil Uji Simultan (Uji-F) diperoleh nilai 0,000 < 0,05 dari seluruh uji yang dilakukan, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, disimpulkan pada variabel Citra Merek dan memiliki pengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Pada Uji Parsial (Uji-t) seluruh variabel yakni Citra Merek dan Harga memiliki pengaruhi positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Koefisiensi Determinasi (R2) diperoleh 36,9,5% dengan sisanya 63,1% dipengaruhi oleh variabel lain dari yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas produk, kualitas pelayanan, iklan serta promo. Hal ini berguna untuk perusahaan tetap dikenal masyarakat secara luas, dengan kualitas yang diberikan untuk mempertahankan konsumen dalam memilih produk olahan sosis, yaitu Kanzler.

English Abstract

This study entitled "The Influence of Brand Image and Price on the Purchase Decision of Kanzler Brand Sausage (Survey of Students in Malang City)". The purpose of this study is to explain the influence of variables from Brand Image and both simultaneously and partially on the Dependent Variable, namely the Purchase Decision of Sausage consumers with the Kanzler brand. The type of research used is Explanatory Research through a quantitative approach. The number of samples used in this study were 100 respondents from active university students in Malang City. The data analysis method in this study used SPSS 26 for Windows software with probability sampling technique, with simple random sampling method. Data analysis used is descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The results showed that the results of the Simultaneous Test (F-Test) obtained a value of 0.000 <0.05 from all tests carried out, so that H0 was rejected and Ha was accepted, concluded in the Brand Image Variable and had a simultaneous influence on Purchase Decisions. In the Partial Test (t-test) all variables namely Brand Image and Price have a partially positive and significant effect on Purchase Decision. The results of the Coefficient of Determination (R2) were obtained 36.9.5% with the remaining 63.1% influenced by other variables not examined in this study such as product quality, service quality and advertising. This is useful for the company to remain widely known to the public, with the quality provided to retain consumers in choosing processed sausage products, namely Kanzler.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052303
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian-Brand Image, Price, and Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 16 Jan 2024 04:17
Last Modified: 16 Jan 2024 04:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210864
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rahul Mahendra.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item