Pengaruh Dewan Komisaris Independen, Umur Perusahaan, Pengungkapan Csr, Dan Reputasi Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Nonkeuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021

Simanjuntak, Uly Arta and Rizka Fitriasari,, SE., M.SA., Ak. (2023) Pengaruh Dewan Komisaris Independen, Umur Perusahaan, Pengungkapan Csr, Dan Reputasi Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Nonkeuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris terkait pengaruh dewan komisaris independen, umur perusahaan, pengungkapan CSR, dan reputasi perusahaan terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan nonkeuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah yang memenuhi kriteria sebanyak 87 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan bukti bahwa dewan komisaris independen, umur perusahaan, pengungkapan CSR, dan reputasi perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

English Abstract

This study aims to determine the empirical evidence of the effect of independent commissioner board, firm age, CSR disclosure, and corporate reputation on firm value. This study employs descriptive quantitative approach, involving the population of non-financial companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2019-2021. The samples include 87 companies according to predetermined criteria selected through purposive sampling method, and are analyzed by multiple linear regression. This study finds that the independent commissioner board, firm age, CSR disclosure, and firm reputation partially have no effect on firm value.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020689
Uncontrolled Keywords: dewan komisaris independen; umur perusahaan; pengungkapan CSR; reputasi perusahaan; nilai perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:44
Last Modified: 24 Jan 2024 07:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/210374
[thumbnail of Uly Arta Simanjuntak.pdf] Text
Uly Arta Simanjuntak.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Uly Arta Simanjuntak.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item