Analisis Faktor-Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Terjadinya Perilaku Pembelian Impulsif Ketika Para Konsumen Sedang Berbelanja Online Di Tokopedia

Aditya, Sheila Gita and Dr. Wuryan Andayani,, SE., Msi., Ak. (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Dapat Mempengaruhi Terjadinya Perilaku Pembelian Impulsif Ketika Para Konsumen Sedang Berbelanja Online Di Tokopedia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berjudul "Analisis Faktor-Faktor yang Dapat Mempengaruhi Terjadinya Perilaku Pembelian Impulsif ketika Para Konsumen sedang Berbelanja Online di Tokopedia". Tujuan dari penelitian ini yakni, untuk mengetahui apabila faktor-faktor yang disebutkan dalam penelitian ini dapat mempengaruhi terjadinya perilaku pembelian impulsif di kalangan konsumen yang menggunakan website dan aplikasi Tokopedia untuk berbelanja secara online. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen yang pernah menggunakan website dan aplikasi Tokopedia untuk berbelanja online, khususnya para remaja dan orang-orang dewasa. Teknik pengumpulan data yang akan digunakan dalam penelitian ini yakni dengan melakukan survey dengan menggunakan google form. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, faktor emosi, kontrol diri, diskon, dan promosi penjualan ternyata berpengaruh secara signifikan terhadap terjadinya perilaku pembelian impulsif di kalangan konsumen saat mereka sedang berbelanja online di Tokopedia.

English Abstract

The purpose of this study is to identify factors that influence the impulsive buying behavior of Tokopedia customers who made purchases through the marketplace’s website and application. The population of this quantitative study is teenagers and adults who have used Tokopedia’s website and application to shop online, to whom Google Forms questionnaires were distributed to collect the research data. This study finds that emotions, self-control, discounts, and sales promotions significantly influence the occurrence of impulsive buying behavior among Tokopedia’s customers during their online shopping.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020646
Uncontrolled Keywords: Emosi, Kontrol Diri, Diskon, Promosi Penjualan, Pembelian Impulsif
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:35
Last Modified: 17 Jan 2024 02:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/208496
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Sheila Gita Aditya.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item