Analisis Kepuasan Kosumen di Coffe Shop “Pesenkopi Plus” di Rooftop Hotel99 Jl.Mayjend Panjahutan No 191 Kota Malang Jawa Timur

Fernanda, Archi Dida Rifna and Jaya Mahar Maligan, STP., MP and Dego Yusa Ali, STP,M,Sc (2023) Analisis Kepuasan Kosumen di Coffe Shop “Pesenkopi Plus” di Rooftop Hotel99 Jl.Mayjend Panjahutan No 191 Kota Malang Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kepuasan konsumen menjadi sangat penting untuk diperhatikan bagi pemilik usaha atau bisnis. Kepuasan konsumen dapat menjadi salah satu ukuran yang menentukan baik atau buruknya produk maupun pelayanan dari perusahaan untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian eksplorasi dan pemanfaatan metode kuantitatif yaitu berupa metode famm. Pengambilan data survey menggunakan metode famm sangat efektif dikarenakan sudah memuat semua atribut penting yang masuk dalam permasalahan di Pesenkopi Plus. Penelitian ini terfokus pada tingkat kepuasan pelanggan berdasarkan survey yang dilakukan oleh responden berjumlah 120 pelanggan Pesenkopi Plus. Dimana dari total tersebut telah di peroleh indeks kepuasan pelanggan sebesar 90%. Metode pengumpulan data menggunakan daftar pertanyaan. Jenis analisis data penelitian ini adalah menggunakan uji validasi, uji reliabilitas, dan perhitungan IPA.

English Abstract

Consumer satisfaction is very important to note for businesses or business owners. Consumer satisfaction can be a measure that determines whether a company's products or services are good or bad to meet customer expectations. This research is exploratory and utilizes quantitative methods, namely the famm method. Retrieval of survey data using the famm method is very effective because it contains all the important attributes that are included in the problem at Pesenkopi Plus. This research focuses on the level of customer satisfaction based on a survey conducted by respondents totaling 120 Pesenkopi Plus customers. Where from this total a customer satisfaction index of 90% has been obtained. The data collection method uses a list of questions. This type of research data analysis is to use validation tests, reliability tests, and IPA calculations.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052310
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Metode Famm, Coffee Shop-Satisfaction, Famm Method, Coffee Shop
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Industri Pertanian
Depositing User: Unnamed user with email y13w@ub.ac.id
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:54
Last Modified: 11 Jan 2024 03:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/208166
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Archi Dida Rifna Fernanda.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item