Analisis Akuntabilitas, Transparansi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat Di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Malang

Sya’bandani, Fadhil Yuda and Prof. Dr. M. Pudjihardjo, S.E., M.S (2023) Analisis Akuntabilitas, Transparansi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat Di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan terhadap minat muzakki membayar zakat di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan mengunakan kuesioner. Populasi pada penelitiian ini merupakan muzakki dari Yayasan Dana Sosial Al-Falah Kota Malang Tahun 2022. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Uji analisis dalam penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat muzakki membayar zakat pada Yayasan Dana Sosial Al-Falah Kota Malang.

English Abstract

This study aims to examine the effect of accountability, transparency and quality of service on muzakki's interest in paying zakat at the Al-Falah Social Fund Foundation, Malang City. The type of research used is quantitative using a questionnaire. The population in this study is muzakki from the Malang City Al-Falah Social Fund Foundation in 2022. The sample used in this study was 100 respondents. The sampling method used was random sampling. The data used in the research is primary data. The data collection technique for this research uses a questionnaire. The analysis tests in the study were validity tests, reliability tests, classical assumption tests and multiple linear regression using SPSS version 26. The results showed that accountability, transparency and quality of service had a significant positive effect on muzakki's interest in paying zakat at the Al-Falah Social Fund Foundation, Malang City .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0523020215
Uncontrolled Keywords: Zakat, Akuntabilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 05 Dec 2023 03:29
Last Modified: 05 Dec 2023 03:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204968
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Fadhil Yuda Sya'bandani.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item