Analisis Gaya Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Serta Kualitas Pelayanan Karyawan Bagian Front office di Regent’s Park Hotel Malang

Rizqi, Muhammad Akbar and Pramadika Ramanda, ST., MAB (2023) Analisis Gaya Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Serta Kualitas Pelayanan Karyawan Bagian Front office di Regent’s Park Hotel Malang. Diploma thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kepemimpinan merupakan aspek penting dalam manajemen organisasi perhotelan. Ini adalah kekuatan vital dalam situasi apa pun di mana individu berinteraksi dan bekerja sama menuju pencapaian tujuan organisasi perhotelan. Penelitian dengan judul Analisis Gaya Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Serta Kualitas Karyawan Bagian Front Office Di Regent’s Park Hotel Malang ini membahas terkait bagaimana pengaruh gaya kepemimpinan terhadap perilaku karyawannya, perilaku tersebut berupa produktivitas serta kualitas pelayanan yang mereka berikan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik tringulasi untuk pengambilan data, yakni melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Narasumber dari penelitian ini adalah Front Office Manager serta salah satu staff senior di departemen front office Regent’s Park Hotel Malang. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari gaya kepemimpinan Front Office Manager dengan produktivitas serta kualitas pelayanan karyawan bagian front office di Regent’s Park Hotel Malang. Oleh karena itu, pihak managerial Hotel Regent’s dapat selalu meningkatkan kualitas tidak hanya dari karyawannya saja, melainkan dari sumber daya manusia yang ada pada tingkat managerial hotel. Harapannya dapat tercipta lingkungan kerja yang kondusif.

English Abstract

Leadership is an important aspect in hospitality organization. It is a vital force in any situation where individuals interact and work together towards achieving the goals of a hospitality organization. The research entitled Analysis of Leadership Style on Productivity and Service Quality of Front Office Employees at Regent's Park Hotel Malang discusses how leadership style influences employee behavior, this behavior are productivity and the quality of services. This research method uses a qualitative descriptive method with a triangulation technique for data collection, namely through interviews, observation and documentation. The sources for this study were the Front Office Manager and one of the senior staff in the Regent's Park Hotel Malang front office department. The results showed that there was a significant influence of the leadership style of the Front Office Manager on the productivity and service quality of the front office employees at Regent's Park Hotel Malang. Therefore, the Hotel Regent's managerial party can always improve the quality not only of its employees, but of human resources at the hotel managerial level. The hope is to create a conducive work environment.

Item Type: Thesis (Diploma)
Identification Number: 0523170123
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Front Office Departemen-Leadership Style, Productivity, Service Quality, Front Office Department
Divisions: Program Vokasi > D4 Manajemen Perhotelan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:03
Last Modified: 06 Nov 2023 02:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/204251
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muhammad Akbar Rizqi.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item