Pengaruh Atribut Produk, Harga dan Store Image Terhadap Keputusan Pembelian Sate Klatak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta (Studi Kasus Warung Sate Klatak Pak Bari).

Utama, Syahrul Dika and Anie Eka Kusumastuti, S.Pt., MP., M.Sc (2023) Pengaruh Atribut Produk, Harga dan Store Image Terhadap Keputusan Pembelian Sate Klatak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta (Studi Kasus Warung Sate Klatak Pak Bari). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Warung Sate Klatak Pak Bari merupakan salah satu warung makan yang menyediakan sate klatak dari daging kambing yang populer di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sate klatak merupakan sate kambing yang dimasak dengan cara dibakar di atas tungku arang menggunakan bumbu sederhana (hanya garam) dan ditusuk menggunakan jeruji logam anti karat yang terbuat dari bahan aluminium. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ix karakteristik konsumen sate klatak dan pengaruh atribut produk, harga dan store image terhadap keputusan pembelian sate klatak serta mengetahui variabel yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian sate klatak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian survei. Responden pada penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian sate klatak di Warung Sate Klatak Pak Bari. Pengambilan sampel yang dilakukan kepada 100 responden. Penelitian ini dilakukan selama 1 bulan pada tanggal 7 November – 7 Desember 2022 di Warung Sate Klatak Pak Bari. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria konsumen Warung Sate Klatak Pak Bari dan minimal umur responden 18 tahun. Metode pengumpulan data yang dilakukan meliputi observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Data yang diperoleh lalu dianalisis menggunakan program Microsoft Excel dan IBM SPSS Statistics 25 yang meliputi analisis deskriptif variabel, uji instrumen penelitian, analisis faktor, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis.

English Abstract

The study aims to determine consumers profile of klatak satay about the effect of product attribute, price, and store image towards purchasing decision of klatak satay at Mr. Bari's Klatak Satay Stall. The study was conducted Mr. Bari's Klatak Satay Stall, Wonokromo Market, Jalan Imogiri Timur number 5, Pleret, Bantul, Yogyakarta from 7 November to 7 December 2022. The research sample chosen by purposive sampling as much as 100 respondent. vii Data collected by direct observation, interviews, using questionnaires, and documentation. Data then analyzed by using descriptive analysis, validity test, reliability test, factor analysis, classic assumption test, multiple regression analysis, and hypothesis testing. The results showed the characteristics of consumers who purchase Mr. Bari's Klatak Satay Stall dominated by male age ranging of 18-28 years old with education level graduated form bachelor degree and work as self-employed have an average income >IDR 5.000.000/month with the origin of domicile outside the Province of Yogyakarta and got information about Mr. Bari's Klatak Satay Stall from recommendations from friends, relatives or family. It can be concluded that product attribute variables and store image variables influence the purchasing decision of klatak satay at Mr. Bari's Klatak Satay Stall, while the price variable did not affect the purchasing decision of klatak satay at Mr. Bari's Klatak Satay Stall. The most influential variable on the purchasing decision of klatak satay at Mr. Bari's Klatak Satay Stall is the store image variable

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523050206
Uncontrolled Keywords: Klatak satay, purchase decision, Product attribute, price, store image
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 636 Animal husbandry
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Sep 2023 02:34
Last Modified: 18 Sep 2023 02:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/202988
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Syahrul Dika Utama.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item