Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis Kab. Probolinggo)

Rosyidi, Imron and Inggang Perwangsa Nuralam, SE., MBA, Ph.D (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis Kab. Probolinggo). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menjelaskan apakah kualitas produk, kualitas pelayanan dan presepsi harga dapat mempengaruhi loyalitas dari konsumen khususnya di tempat penelitian yang telah disebut di latar belakang. Jenis penelitian ini menggunakan explanatory research yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan yang terjadi antara varaibel independen dan variabel dependen. Variabel independen pada penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Persepsi Harga (X3). Serta pada variabel dependen pada penelitian ini yaitu Loyalitas Pelanggan (Y). Sampel minimal dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah probability sampling dengan pengambilan secara simple random sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, dan uji F dengan bantuan aplikasi SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis. Persepsi Harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis dan Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Persepsi Harga (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis.

English Abstract

The purpose of this research is to find out and explain whether Product Quality, Service Quality, and Price Perception can affect Consumer Loyalty, especially in the research locations mentioned above. This type of research uses explanatory research which aims to explain the relationship that occurs between the independent variable and the dependent variable. The independent variables in this study are Product Quality (X1), Service Quality (X2), and Price Perception (X3). As well as the dependent variable in this study, namely Customer Loyalty (Y). The minimum sample in this study was 100 respondents. The sampling technique that will be used is probability sampling with simple random sampling. The data analysis technique in this study uses multiple linear regression analysis, t test, and F test with the help of the SPSS version 26.0 application. The results showed that Product Quality (X1) had a positive and significant effect on Customer Loyalty at Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis. Service Quality (X2) has a positive and significant effect on Customer Loyalty at Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis. Price Perception (X3) has a positive and significant effect on Customer Loyalty Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis and Product Quality (X1), Service Quality (X2), and Price Perception (X3) together have a positive and significant effect on Customer Loyalty Galeri Batik Tulis Dewi Rengganis.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523030074
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 02 Aug 2023 03:29
Last Modified: 02 Aug 2023 03:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/202317
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Imron Rosyidi.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item