Kautsar, Muhammad Hanief Al and Dr. Desi Tri Kurniawati, (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Dan Strategi Bisnis Usaha Burger Cubit Indonesia (Bucin) Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran dan strategi bisnis Usaha Burger Cubit Indonesia (BUCIN) dalam meningkatkan jumlah konsumen di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Peneliti menggunakan 4 informan, informan tersebut ialah pemilik dari usaha kuliner tersebut dan 3 lainnya merupakan pelanggan dari BUCIN yang bertempat di Kota Malang. Analisis data yang dilakukan adalah menggunakan Analisis Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh BUCIN adalah menggunakan social media sebagai media periklanan, kegiatan promo berupa diskon dan giveaway sebagai alat promosi serta kegiatan sadaqah dan pop up kitchen sebagai alat hubungan masyarakat. Strategi bisnis yang diterapkan oleh BUCIN adalah menjual produk burger berukuran mini dan regular dengan varian rasa nusantara yang berbeda dengan gerai burger lainnya, membuka lini Kebab Pokemon (KEPO) serta memberikan harga yang terjangkau
English Abstract
This study aims to determine and analyze the marketing communication strategy and business strategy of Burger Cubit Indonesia (BUCIN) in increasing the number of consumers in Malang City. This type of research is descriptive qualitative with data collection techniques using interviews and documentation. Researchers used 4 informants, the informant is the owner of the culinary business and 3 others are customers of BUCIN located in Malang City. The data analysis carried out is using Miles and Huberman Analysis. The results showed that the marketing communication strategy applied by BUCIN is to use social media as an advertising medium, promo activities in the form of discounts and giveaways as promotional tools and sadaqah and pop up kitchen activities as public relations tools. The business strategy applied by BUCIN is to sell mini-sized burger products with variants of archipelago flavors that are different from other burger outlets, open the Pokemon Kebab line and provide affordable prices
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0522020456 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Pemasaran, Strategi Bisnis, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Marketing, Communication Strategy, Business Strategy, MSMEs (Micro, Small and Medium Enterprises) |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:14 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:14 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/201926 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muhammad Hanief Al Kautsar.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |