Hasil Pelaksanaan Penanggulangan Kemiskinan Berbagai Program Pemerintah (Study Kasus Penanganan Kemiskinan di Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban Tahun 2020)

Tsany, Dany Hayumna and Dra. Marlina Ekawaty, M.Si., Ph.D. (2022) Hasil Pelaksanaan Penanggulangan Kemiskinan Berbagai Program Pemerintah (Study Kasus Penanganan Kemiskinan di Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban Tahun 2020). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh inovasi-inovasi yang dilakukan desa untuk memberikan kesejahteraan dan mengatasi kemiskinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Strategi yang digunakan dalam mengatasi kemiskinan di Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, (2) Dampak dari strategi mengatasi kemiskinan yang digunakan. Untuk mendapatkan tujuan dari penelitian ini digunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian yang terdiri dari Bapak Camat Semanding. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dekumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan untuk mengatasi kemiskinan adalah pemerintah melakukan koordinasi dengan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya meningkatkan usaha kerja, masyarakat di ajak untuk bekerja sama dalam meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

English Abstract

This research is motivated by the innovations carried out by the village to provide welfare and overcome poverty. This study aims to determine (1) the strategies used in overcoming poverty in the Semanding District, Tuban Regency, (2) the impact of the poverty alleviation strategies used. To obtain the objectives of this study, a descriptive qualitative approach was used with the research subject consisting of Mr. Camat Semanding. Collecting data using the method of observation, interviews, and documentation. The results of the study indicate that the strategy used to overcome poverty is that the government coordinates with the community to increase public awareness of the importance of increasing work efforts, the community is invited to work together in improving the quality of life for the better.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522020373
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Program Pemerintah, Penurunan Angka Kemiskinan Di Kabupaten Tuban.Effectiveness, Government Programs, Poverty Reduction in Tuban District.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: PKN 01 UB
Date Deposited: 15 Jun 2023 08:36
Last Modified: 15 Jun 2023 08:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/201736
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
DANY HAYUMNA TSANY.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (10MB)

Actions (login required)

View Item View Item