Analisis strategi bisnis untuk meningkatkan daya saing (studi pada cv. Srikandi di kota malang)

Efriano, Adi Galih and Dr. Rofiaty, SE., MM., CRP (2023) Analisis strategi bisnis untuk meningkatkan daya saing (studi pada cv. Srikandi di kota malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Aktivitas bisnis sebuah perusahaan dalam proses bisnisnya tidak dapat lepas dari pengaruh di lingkungan bisnisnya. Adanya persaingan secara global membuat perusahaan membutuhkan perkembangan dalam sistem bisnisnya dengan merencanakan sebuah sistem manajamen dan perencanaan strategi yang terbarukan guna mewujudkan visi dan misi perusahaan di masa yang akan datang untuk dapat bersaing secara kompetitif karena perubahan yang terjadi bersumber dari luar kendali perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perumusan Strategi Bisnis yang tepat bagi perusahaan CV. Srikandi guna meningkatkan daya saing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara, dan dokumentasi pada lokasi penelitian yaitu CV. Srikandi di Kota Malang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi bisnis yang tepat bagi perusahaan adalah strategi W-T yang terdapat dalam analisis SWOT dimana perusahaan perlu melakukan peningkatan dalam bidang pemasaran, SDM, keuangan serta operasional untuk meningkatkan daya saing.

English Abstract

The business activities of companies in their business operations are inseparable from the influence of their business environments. The current global competition has required companies to develop their business systems by planning management systems and renewable strategies. Those measures must be taken in order to achieve their vision and mission in the future, from which they will be able to compete as the changes come from sources beyond their control. The goal of this study is to formulate an appropriate business strategy for CV Srikandi for higher competitiveness. The data of this qualitative descriptive research was harvested from interviews and documentations at the Malang Cite-based company. This study finds that the most appropriate business strategy for the company is the W-T strategy found in the SWOT analysis. Here the company is advised to make improvements in marketing, human resource, finance, and operation in order to get higher competitiveness.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0523020001
Uncontrolled Keywords: Analisis IFE, Analisis EFE, Analisis SWOT, Analisis IE, dan Analisis QSPM, IFE analysis, EFE analysis, SWOT analysis, IE analysis, QSPM analysis
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PKN 01 UB
Date Deposited: 14 Jun 2023 07:44
Last Modified: 26 Oct 2023 05:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/201640
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ADI GALIH EFRIANO.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2025.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item