Evaluasi Kinerja Jalan Dan Jalur Pejalan Kaki Pada Jalan Brawijaya Dan Jalan Tumapel Kecamatan Klojen Kota Malang

Sandy, Kemal Marhendra and Nailah Firdausiyah, ST., MT., Ph.D and Imma Widyawati,, S.T., M.T., Ph.D (2022) Evaluasi Kinerja Jalan Dan Jalur Pejalan Kaki Pada Jalan Brawijaya Dan Jalan Tumapel Kecamatan Klojen Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Jalan Brawijaya dan Jalan Tumapel merupakan Kawasan Perdagangan dan Jasa di Kota Malang, dengan pusat kegiatannya adalah Pasar Bunga dan Pasar Hewan yang menjadi pemicu masyarakat Kota Malang untuk datang ke Jalan Brawijaya dan Jalan Tumapel.. Studi ini berguna untuk mengevaluasi kinerja jalan dan kinerja jalur pejalan kaki di Jalan Brawijaya dan Jalan Tumapel berdasarkan kebijakan dan peraturan yang sudah dibuat. Studi ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode pengumpulan datanya menggunakan pengamatan langsung dilapangan dan penyebaran kuisioner. Hasil dari penelitian ini adalah kinerja jalan pada Jalan Brawijaya dan Jalan Tumapel yaitu dengan tingkat LOS A pada weekday dan weekend di pagi hingga sore hari, lalu untuk kinerja jalur pejalan kaki yang memiliki tingkat pelayanan kurang dari A untuk Jalan Brawijaya yaitu JPK sisi timur pada pagi hari sampai sore hari di hari weekend dan pada JPK sisi Barat pada siang dan sore hari di hari weekend, sedangkan untuk Jalan Tumapel yaitu JPK sisi utara pada pagi hari dan sore hari di hari weekend dan pada JPK sisi selatan pada pagi hari di hari weekend.

English Abstract

Jalan Brawijaya and Jalan Tumapel are Trade and Service Areas in Malang City, with the center of its activities being the Flower Market and Animal Market which are the triggers for the people of Malang City to come to Jalan Brawijaya and Jalan Tumapel. This study is useful for evaluating road performance and pedestrian path performance on Jalan Brawijaya and Jalan Tumapel based on the policies and regulations that have been made. This study is a quantitative descriptive study, with data collection methods using direct field observations and questionnaires. The results of this study are road performance on Jalan Brawijaya and Jalan Tumapel, namely with LOS A levels on weekdays and weekends in the morning to evening, then for pedestrian lane performance which has service levels less than A for Jalan Brawijaya, namely JPK east side in the morning. the day until the afternoon on weekends and on the West side JPK in the afternoon and evening on weekends, while for Jalan Tumapel the north side JPK in the morning and evening on weekends and on the south side JPK in the morning on weekends.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522070457
Uncontrolled Keywords: Jalan; jalur-pejalan-kaki; Jalan-Brawijaya; Jalan-Tumapel. .- Road; pedestrian-path; Jalan-Brawijaya; Jalan-Tumapel.
Subjects: 300 Social sciences > 307 Communities > 307.1 Planning and development > 307.121 6 City planning
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota
Depositing User: PKN 02 UB
Date Deposited: 08 Jun 2023 03:09
Last Modified: 08 Jun 2023 03:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/201169
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Kemal Marhendra.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (10MB)

Actions (login required)

View Item View Item