Implementasi Aplikasi Quizwhizzer Dalam Pembelajaran Bahasa Jepang di Kelas XI Lintas Minat SMAN 1 Batu

Efendi, Jihan Ardelia and Ulfah Sutiyarti, S.Pd., M.Pd (2022) Implementasi Aplikasi Quizwhizzer Dalam Pembelajaran Bahasa Jepang di Kelas XI Lintas Minat SMAN 1 Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap implementasi aplikasi Quizwhizzer dalam pembelajaran Bahasa Jepang di SMAN 1 Batu. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dilaksanakan pada 2 Agustus – 11 September 2022 dengan responden berjumlah 37 siswa dari kelas XI Lintas Minat Bahasa Jepang. Pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan perangkat angket. Perbedaan dengan penelitian terdahulu adalah belum adanya pengimplementasian dalam pembelajaran Bahasa Jepang. Hasil penelitian menujukkan bahwa meskipun terdapat beberapa kendala selama mengimplementasikan aplikasi Quizwhizzer, namun penggunaan aplikasi Quizwhizzer tetap dapat membuat siswa merasa lebih antusias dan termotivasi untuk mengerjakan kuis dalam pembelajaran Bahasa Jepang.

Other obstract

本研究は、SMAN 1 Batuの日本語学習におけるQuizwhizzerアプリケーションの実装に対する学生の反応を明らかにすることを目的としています。本研究は、2022年8月2日から9月11日にかけて、日本語クロスインタレストのXIクラスの37名を対象に、記述的質的方法を用いて行われた。本研究のデータ収集には、アンケートツールを使用した。先行研究との違いは、日本語学習における実装がないことです。その結果、Quizwhizzerアプリケーションの導入時にいくつかの障害があったものの、Quizwhizzerアプリケーションを使用することで、日本語学習におけるクイズへの熱意とモチベーションを向上させることができることが明らかになりました。

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522120304
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Quizwhizzer, Pembelajaran, 実装, 学習
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.6 Japanese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 12 May 2023 02:46
Last Modified: 12 May 2023 02:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/199495
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Jihan Ardelia Efendi.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item