Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Catering Tabotabo Sidoarjo)

Hutabarat, Zebath Mega and Dr. Christin Susilowati, (2022) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Catering Tabotabo Sidoarjo). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Catering Tabotabo. Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan sebab akibat yang terjadi antara variabel – variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 70 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik responden yang telah membeli dan menggunakan produk dari Catering Tabotabo sebanyak minimal 2 kali atau lebih. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas serta serta dalam pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji t, regresi linier berganda serta analisis koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian secara simultan pada penelitian ini menunjukkan kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simulta memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen.

English Abstract

The objective of this study is to identify the direct and indirect effects of product and service quality on the satisfaction of Catering Tabotabo. This study is categorized as an explanatory research since it explains the causal relationships between variables through hypothesis testing. Using purposive sampling technique, 70 people who have used the service of Catering Tabotabo at least twice were selected as the respondents. The data was analyzed through validity and reliability tests, and the hypotheses were assessed using F test, t test, multiple linear regression, and coefficient of determination analysis; all of which were performed in SPSS 25. This study finds that, partially, product quality does not influence customer satisfaction, while service quality significantly affects customer satisfaction. Furthermore, product quality and service quality simultaneously have significant effects on customer loyalty.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0522020355
Uncontrolled Keywords: ualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, product quality, service quality, customer satisfaction
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:58
Last Modified: 15 Mar 2023 06:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197573
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Zebath Mega Hutabarat.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item