Hisyam, Rahman Nur and Sri Palupi Prabandari (2022) Pengaruh Brand Image, E-Service Quality Dan Perceived Price Terhadap Willingness To Subscribe Pada Aplikasi Streaming Netflix Di Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, e- service quality dan perceived price terhadap willingness to subscribe pada aplikasi streaming NETFLIX. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan mencari hubungan dan menjelaskan sebab-sebab perubahan dalam fakta sosial yang terukur. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari populasi pengikut Instagram @netflixid. Pengambilan sampel menggunakan teknik non- probability sampling. Karakteristik sampel yang dipilih yaitu, minimal berusia 18 dan merupakan pelanggan aplikasi NETFLIX kurang lebih 1 bulan. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian ini berupa analisis regresi linier berganda yang ditunjang dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan program SPSS 25.0. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel brand image, e-service quality dan perceived price mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap willingness to subscribe pelanggan aplikasi streaming NETFLIX di Indonesia
English Abstract
This study aims to determine the effect of brand image, e-service quality and perceived price on Willingness to subscribe on streaming application NETFLIX in Indonesia. This type of research is quantitative research that aims to find relationships and explain the causes of changes in measurable social facts. This study uses a sample of 100 respondents taken from populations of @netflixid Instagram Followers. Sampling using non- probability sampling technique. The sample characteristics chosen were, at least 18 years old and Subscriber on NETFLIX for at least one month. The test tool used to test the instrument of this study is multiple linear regression analysis which is supported by validity test, reliability test, and classical assumption test. Hypothesis testing is done using the t-test and F-test using the SPSS 25.0 program. From the results of the study, it can be concluded that the variables brand image, e-service quality, and perceived price have a significant influence on the willingness to subscribe on NETFLIX in Indonesia.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0522020314 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 01:28 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 01:28 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197414 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rahman Nur Hisyam.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |