Fitriana, Ni’matul Laili and M. Abdi Dzil Ikhram W, (2022) Niat Viewers Memilih Video Program Mata Najwa Pada Platform Youtube: Dalam Kajian Product Quality Dan Brand Trust (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Viewers Video Program Mata Najwa Pada Platform Youtube). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel product quality dan brand trust terhadap variabel niat pemilihan video program Mata Najwa pada platform YouTube. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data dilakukan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS 26) dengan sampel sebanyak 150 responden yang didapatkan dengan cara penyebaran kuesioner secara daring menggunakan google form. Responden pada penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Brawijaya yang pernah menonton video program Mata Najwa pada platform YouTube. Jenis data yang digunakan dalam menunjang penelitian ini adalah data primer dan sekunder, yang mana data primer didapatkan dari kuesioner yang disebar, sedangkan data sekunder didapatkan dari data perusahaan dan literatur yang relevan. Berdasarkan hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel product quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pemilihan video program Mata Najwa pada platform YouTube. Selain itu, brand trust juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pemilihan video program Mata Najwa pada platform YouTube.
English Abstract
The objective of this research is to assess the effect of product quality and brand trust on the intention to watch Mata Najwa program video in YouTube Platform. This quantitative explanatory research consists of primary and secondary data. The primary data was obtained from online questionnaires via Google Forms distributed 150 students of Universitas Brawijaya who watch the said video in YouTube as the respondents. The secondary data was gathered from the company and relevant literature. The result of the data analysis performed in Statistical Product and Service Solution (SPSS) 26 indicate that product quality and brand trust positively and significantly influence the intention to watch Mata Najwa program video in YouTube platform.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0522020295 |
Uncontrolled Keywords: | product quality, brand trust, niat pemilihan video, product quality, brand trust, intention to choose video. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 03:07 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 03:07 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197373 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ni Matul Laili Fitriana.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |