Pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Tentang Akad Pembiayaan Syariah, Dan Promosi Bank Syariah Terhadap Keputusan Menggunakan Produk Pembiayaan Hunian Syariah Berbasis Akad Murabahah (Studi Kasus Guru Dan Karyawan Man 2 Dan Man 3 Kota Pekanbaru)

Amien, Muhammad Ibnu and Dr. Drs. Iswan Noor, (2022) Pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Tentang Akad Pembiayaan Syariah, Dan Promosi Bank Syariah Terhadap Keputusan Menggunakan Produk Pembiayaan Hunian Syariah Berbasis Akad Murabahah (Studi Kasus Guru Dan Karyawan Man 2 Dan Man 3 Kota Pekanbaru). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah pendapatan guru dan karyawan MAN 2 dan 3 Kota Pekanbaru, pengetahuan guru dan karyawan MAN 2 dan 3 Kota Pekanbaru, serta promosi bank syariah berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan menggunakan produk pembiayaan hunian syariah berbasis akad murabahah. Jenis penelitian yang diterapkan yaitu penelitian kuantitatif, data penelitian disajikan dalam bentuk angka serta melakukan perhitungan dengan metode statistik. Yang menjadi objek dalam penelitian ini yaitu guru dan karyawan pada MAN 2 dan 3 yang berjumlah 104 sampel guna mewakili 141 populasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh bahwa variabel bebas yang terdiri dari pendapatan, pengetahuan dan promosi berpengaruh pada keputusan menggunakan KPR Syariah. Adapun variabel bebas yang paling berpengaruh terhadap keputusan menggunakan KPR Syariah yaitu variabel pengetahuan. Melalui penelitian ini diharapkan para pelaku konsumen dapat lebih memahami penawaran dari Bank mengenai jasa pembiayaan sehingga lebih mudah dalam penentuan keputusan penggunaan KPR Syariah yang disediakan oleh Bank Syariah

English Abstract

The purpose of this research are to find out whether the income of teachers and employees of MAN 2 and 3 Pekanbaru City, knowledge of teachers and employees of MAN 2 and 3 Pekanbaru City, and the promotion of Syariah Bank have a significant positive effect on the decision in using Islamic residential financing products based on murabahah contracts. The type of research applied is quantitative research, research data is presented in the form of numbers and performs calculations using statistical methods. The objects in this research are teachers and employees at MAN 2 and 3, totaling 104 samples to represent the 141 population. Based on the results of the research, it can be found that the independent variables consisting of income, knowledge and promotion have an effect on the decision in using Syariah House Ownership Credit. The independent variable that has the most influence on the decision in using Syariah House Ownership Credit is the knowledge variable. Through this research, it is hoped that consumer can better understand the offers from banks regarding financing services so that it is easier to make decisions on the use of Syariah House Ownership Credit provided by Syariah Bank

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0522020277
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, Pengetahuan, Promosi, Bank Syariah, Income, Knowledge, Promotion, Syaria Bank
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 08 Feb 2023 02:42
Last Modified: 08 Feb 2023 02:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197327
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
MUHAMMAD IBNU AMIEN.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item