Farrel, Muhammad and Drs. Sunaryo (2022) Pengaruh Brand Ambassador Aktor Kim Seon Ho Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Skincare Everwhite Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Saat ini sebagian masyarakat semakin menggemari budaya Korea, yang disebabkan karena mudah dan cepatnya informasi didapatkan. Dengan itu, perusahaan berusaha mengikuti tren dan menggunakan brand ambassador asal Korea untuk mempromosikan produknya, salah satunya perusahaan perawatan kulit asal Indonesia yaitu Everwhite. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap minat beli yang dimediasi oleh brand image terhadap konsumen Everwhite. Penelitian ini bersifat eksplanatif. Penelitian ini menggunakan 100 sampel, sampel tersebut merupakan masyarakat yang mengenal Kim Seon Ho dan Everwhite. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan langsung terhadap brand image dan minat beli. Brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan langsung terhadap minat beli. Brand image memiliki pengaruh positif tidak langsung dalam memediasi brand ambassador terhadap minat beli.
English Abstract
People nowadays are fond of Korean culture thanks to information procurement access and speed. Companies are following the trend and using Korean celebrities as their brand ambassadors; Everwhite, an Indonesian skincare company, is one of them. The objective of this explanatory research is to identify the effect of brand ambassador on the purchase intention of Everwhite consumers with the mediation of brand image. Using non-probability sampling method and purposive sampling technique, 100 people who know about Kim Seon Ho and Everwhite were selected as the sample. The results of the data analysis in SPSS 26 have led to findings that brand ambassador has a positive and significant effect on brand image and purchase intention, that brand image positively and significantly influences purchase intention, and that brand image does not mediate the effect of brand ambassador on purchase intention
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | :0522020275 |
Uncontrolled Keywords: | Brand ambassador, Brand Image, Minat Beli, Brand ambassador, Brand Image, Purchase Intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 02:07 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 02:07 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197325 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
MUHAMMAD FARREL.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2024. Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |