Analisis Transparansi Dan Akuntabilitas Pada Lembaga Amil Zakat Terhadap Loyalitas Muzakki (Studi Persepsi Pada Baznas Kota Depok)

Adama, Muhamad and Prof. Dr. Drs. M. UMAR BURHAN (2022) Analisis Transparansi Dan Akuntabilitas Pada Lembaga Amil Zakat Terhadap Loyalitas Muzakki (Studi Persepsi Pada Baznas Kota Depok). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Analisis Transparansi dan Akuntabilitas Pada Lembaga Amil Zakat Terhadap Loyalitas Muzakki (Studi Persepsi Pada BAZNAS Kota Depok). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel yaitu pengaruh transparansi dan akuntabilitas lembaga Amil Zakat terhadap loyalitas muzakki. Lembaga Amil Zakat sebagai organisasi nirlaba perlu fokus pada transparansi dan akuntabilitas kelembagaan untuk meningkatkan loyalitas muzakki. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan melalui kuesioner probability sampling. Responden penelitian ini adalah para muzakki atau yang membayarkan zakatnya melalui Baznas Kota Depok. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dua variabel bebas yaitu transparansi dan akuntabilitas berpengaruh positif terhadap loyalitas muzakki. Artinya semakin tinggi kepuasan muzakki dan transparansi lembaga maka semakin tinggi pula loyalitas muzakki

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0522020268
Uncontrolled Keywords: ransparansi, akuntabilitas, loyalitas, muzakki, lembaga amil zakat,
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:05
Last Modified: 07 Feb 2023 07:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197314
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
muhammad adama.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item