Amunawati, Dimas Megarani Putri and Ananto Basuki (2021) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Yang Dirasakan Dan Manfaat Yang Dirasakan Terhadap Niat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Pada E-Commerce Sociolla (Studi Pada Pengguna E-Commerce Sociolla Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengaruh kemudahan penggunaan yang dirasakan dan manfaat yang dirasakan terhadap niat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada pengguna e- commerce sociolla di kalangan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen, dependen dan mediator. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan secara online. Pengambilan sampel menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Brawijaya Malang yang pernah menggunakan e-commerce sociolla dan membeli ulang produknya. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda atau analisis jalur dengan menggunakan SPSS ver. 25. Hasil dari penelitian ini adalah kemudahan penggunaan yang dirasakan yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang, kemanfaatan yang dirasakan yang dirasakan berpengaruh, namun tidak signifikan terhadap niat beli ulang, kemudahan penggunaan yang dirasakan yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kemanfaatan yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang, kemudahan penggunaan yang dirasakan yang dirasakan secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang, kemanfaatan yang dirasakan secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang
English Abstract
This study aims to discover the influence of perceived ease of use, perceived usefulness on repurchase intention with customer satisfaction as the mediating variable of Sociolla e-commerce on the undergraduate student of Universitas Brawijaya Malang. This type of research is explanatory research that explains or proves the relationship or influence between independent, dependent, and mediator variables. This study used a sample of 100 respondents where questionnaires were conducted online. Sampling uses a non-probability sampling method with a purposive sampling technique. The sample consisted of respondents who were undergraduate students of Universitas Brawijaya and repurchase Sociolla’s product. The data analysis using Multiple Linear Regression Analysis processed through SPSS software ver. 25. The results of the study show that perceived ease of use has a significant effect on repurchase intention, perceived usefulness have an effect on repurchase intention but not significant, perceived ease of use has a significant effect on customer satisfaction, perceived usefulness have a significant effect on customer satisfaction, customer satisfaction has a significant effect on repurchase intention, perceived ease of use indirectly have a significant effect on repurchase intention, perceived usefulness indirectly have a significant effect on repurchase intention
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020516 |
Uncontrolled Keywords: | Ke mudahan Penggunaan Yang Dirasakan, Kemanfaatan Yang Dirasakan, Kepuasan Pelanggan, Niat Beli Ulang,Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Customer Satisfaction, Repurchase Intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 01:30 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 04:26 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197265 |
Text
Megarani Putri.pdf Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |