Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Paket Netflix (Studi Pada Mahasiswa/I Pengguna Netflix Di Kota Malang

Hendrawan, Maychel Ferry and Dr.Drs.Fatchur Rohman (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Paket Netflix (Studi Pada Mahasiswa/I Pengguna Netflix Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Bauran pemasaran merupakan salah satu alat untuk melakukan kegiatan pemasaran, karena dapat menjadi faktor penting dalam meningkatkan nilai pembelian ulang. Kegiatan bauran pemasaran yang tepat dan efektif dapat mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel produk, promosi, harga dan tempat terhadap pembelian ulang paket Netflix yang merupakan layanan digital streaming di Indonesia, masuk Indonesia sejak Januari 2016 dan mulai menarik minat masyarakat dengan menawarkan berbagai konten orisinil. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah responden yang diambil adalah 100 konsumen yang pernah melakukan pembelian ulang paket Netflix. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel produk berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian ulang paket Netflix, sedangkan variabel promosi, harga dan tempat tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian ulang paket Netflix. Bauran pemasaran yang efektif dan tepat digunakan pada pembelian ulang paket Netflix adalah produk yang harus ditingkatkan baik dari segi kualitas, tampilan dan varian.

English Abstract

The marketing mix is one of the tools to carry out marketing activities, because it can be an important factor in increasing the value of product sales. Appropriate and effective marketing mix activities can influence consumers to make repeat purchases. This study aims to determine the effect of product, promotion, price and place variables on repurchasing Netflix packages, which are digital streaming services in Indonesia, entered Indonesia since January 2016 and began to attract public interest by offering various original content. This research uses quantitative methods. The number of respondents taken is 100 consumers who have re-purchased Netflix packages. The analytical tools used are descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The results of the study concluded that the product variable had a significant effect on repurchasing the Netflix package, while the promotion, price and place variables had no significant effect on the repurchase of the Netflix package. An effective and appropriate marketing mix used in repurchasing Netflix packages is a product that must be improved both in terms of quality, appearance and variants

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: :0522020255
Uncontrolled Keywords: Produk, Promosi, Harga, Tempat dan Pembelian Ulang, Product, Promotion, Price, Place and Repeat Purchase
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:43
Last Modified: 02 Feb 2023 07:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/197263
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Maychel_Ferry_Hendrawan.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item