Penerapan Strategi Bisnis Pada Usaha Fashion Kiapix Di Kabupaten Madiun

Afifah, Husna and Dr. Drs. Fatchur Rohman,, SE, MSi., CMA. (2022) Penerapan Strategi Bisnis Pada Usaha Fashion Kiapix Di Kabupaten Madiun. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi bisnis yang tepat dan untuk mengetahui strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT pada usaha fashion Kiapix di Kabupaten Madiun. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimulai dengan mengidentifikasi, menganalisis faktor- faktor lingkungan internal dan eksternal yang berpengaruh pada Kiapix serta menentukan strategi berdasarkan alternatif perumusan strategi menggunakan analisis Matriks IFE, Matriks EFE, SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threats), dan IE Matriks. Berdasarkan hasil penelitian, faktor lingkungan internal usaha Kiapix terdiri dari lima kekuatan dan lima kelemahan, sedangkan faktor lingkungan eksternal usaha Kiapix terdiri dari lima peluang dan lima ancaman. Adapun alternatif penetapan strategi yang dihasilkan menggunakan Analisis SWOT dan IE Matriks yaitu strategi Grow and Build yaitu dengan cara memasar target baru dan target yang sesuai dengan produk, membuat kemasan produk yang baru, membuat saluran distribusi yang lebih baik dan jelas, membuat kebijakan harga yang berbeda, dan membuat segmen pasar baru.

English Abstract

The objective of this research is to identify the appropriate application of business strategy at Kiapix fashion business in Madiun regency and to identify its marketing strategy based on SWOT analysis. This qualitative descriptive study was started by identifying and analyzing internal and external environmental factors that influence the business, followed by determining the correct strategy based on the alternatives of strategy formulation produced from analyses on IFE Matrix, EFE Matrix, SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, and Threat), and IE Matrix. This study finds that the internal environmental factor of Kiapix consists of five opportunities and five threats. The alternative of strategy produced from SWOT analysis and IE Matrix is grow and build. Based on this strategy, the business needs new target market and it should match the company’s product. Furthermore, it needs to make a new product packaging, make a better and clearer distribution channels, make a different price policy, and make new market segment

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522020102
Uncontrolled Keywords: Matriks IFE, Matriks EFE, Analisis SWOT, IE Matriks, IFE Matrix, EFE Matrix, SWOT Analysis, IE Matrix.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 09 Nov 2022 02:11
Last Modified: 09 Nov 2022 02:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/196218
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Husna Afifah.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item