Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan Internet Banking (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Silalahi, Jimmi Erikson and Dr. Bambang Hariadi, M.Ec., CPA., Ak. (2019) Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan Internet Banking (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan kepercayaan terhadap minat dalam penggunaan internet banking dengan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) yang dimodifikasi. Jenis penelitian yang digunakan explanatory research. Penelitian ini menggunakan 160 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel tersebut merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang mengetahui internet banking. Metode analisis data dalam pengujian instrumen penelitian dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS ver. 24 melalui tahapan Analisis Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan internet banking.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2019/749/052200044
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, Minat, Internet Banking, Technology Acceptance Model
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 647 Management of public households (institutional housekeeping)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 25 Oct 2022 07:37
Last Modified: 25 Oct 2022 07:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195966
[thumbnail of Jimmi Erikson Silalahi.pdf] Text
Jimmi Erikson Silalahi.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item